SOLO | WONOGIRI | KLATEN | SUKOHARJO | KLATEN | KARANGANYAR | SRAGEN

25 Persen Pintu Kios Pasar Darurat Klewer Belum Sempurna

71

INFOSOLORAYA.COM, SOLO – Meski awal Juni pasar darurat Klewer difungsikan, masih ditemukan sejumlah permasalahan. Hal ini disampaikan Ketua Himpunan Pedagang Pasar Klewer (HPPK) Solo, Kusbani kepada wartawan.

Menurut Kusbani diakhir finishing pengerjaan, sejumlah pintu masih mengalami kendala, sulit dibuka, kurang licin dan kurang rapat.

“Dari jumlah total 1.420 kios yang dibangun 25 persen diantaranya mengalami masalah pintu. Selain kurang rapat, pintu kios tersebut juga kurang licin sehingga sulit untuk dibuka dan ditutup,” terang Kusbani.

Selain ditemukan masalah pintu, pihaknya juga menemukan sejumlah saluran air (drainase) dan kelistrikan yang kurang sempurna. Menurut Kusbani, jika permasalahan tersebut tidak segera diperbaiki dikawatirkan akan menimbulkan persoalan baru bagi para pedagang. Pasalnya, awal Juni mendatang semua pedagang sudah mulai masuk ke kios dan los pasar darurat.

“Oleh karena itu diakhir pembangunan ini sangat perlu sekali untuk dilakukan pengecekan supaya dikemudian hari tidak menimbulkan masalah baru. Maka diperlukan kerjasama baik antara pedagang dengan pihak pelaksana proyek.”

Lebih lanjut, Kusbani menambahkan, pembagian kios dan los darurat Pasar Klewer akan dilakukan bersama dengan Dinas Pengelolaan Pasar (DPP) dan pedagang. Hal ini dilakukan supaya tidak ada kecemburuan serta salah paham antar sesama pedagang.

Sementara menanggapi temuan HPPK, Penanggung jawab proyek bagian pintu, Dani Suganda mengaku akan segera memperbaiki masalah pintu tersebut.

“Secepatnya akan kami perbaiki permasalahn pintu itu,” terang dia.(zam)

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.