SOLO | WONOGIRI | KLATEN | SUKOHARJO | KLATEN | KARANGANYAR | SRAGEN

Akhirnya Rudy Terima SK Resmi Menpora

10
Wakilota Solo, FX Hadi Rudyatmo
Wakilota Solo, FX Hadi Rudyatmo

INFOSOLORAYA.COM, SOLO – Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo mengaku sudah menerima secara resmi surat keputusan (SK) penunjukan dirinya sebagai anggota tim transisi PSSI dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrowi.

Diterimanya SK tersebut, kini pria yang akrab disapa Rudy siap membantu menyelesaikan akar permasalahan yang kini terjadi ditubuh PSSI.

“SK saya terima Senin, (25/5/2015). Dalam SK ini tertanggal 19 Mei kemarin dengan tanda tangan Pak Imam (Imam Nahrowi). Meski penyerahannya terlambat yang penting SK itu sudah saya terima dan jelas penunjukan saya sebagai anggota tim transisi PSSI,” terangnya, Selasa (26/5/2015).

Rudy mengaku dengan SK tersebut dirinya tidak merasa terbebani apabila pergi ke Jakarta untuk bergabung menjadi anggota tim transisi lainnya. Kendati demikian, sebagai kepala daerah dirinya mengaku akan tetap mementingkan kepentingan rakyat.

“Adanya surat resmi seperti ini, ketika meninggalkan masyarakat Solo, bisa memberikan jawaban jelas, karana mendapatkan tugas dari negara.”

Mantan anggota tim normalisasi PSSI ini mengaku siap bergabung dengan tim transisi, jika sewaktu-waktu mendapatkan panggilan dari pihak Kemenpora. Namun bukan untuk beberapa hari ke depan, karena Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) telah menerima gugatan PSSI atas pembekuan organisasi tersebut.

“Langkah Menpora untuk memperbaiki PSSI merupakan langkah yang berani, akan tetapi memang tidak harus membekukan kompetisi sepak bola di Indonesia.”

Lebih jauh, Rudy berharap konflik antara PSSI dengan Menpora dapat berakhir dan kompetisi segera digulirkan.(zam)

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.