SOLO | WONOGIRI | KLATEN | SUKOHARJO | KLATEN | KARANGANYAR | SRAGEN

Ansilia, Penari Jawa Torehkan Prestasi

317
Caption Foto
Ansilia saat menari Jawa saat di Pagelaran Budaya di Solo. ( Foto Doc./Fik)

Solo, Infosoloraya- Mengolah dan mengasah bakat dengan baik akan mampu memberikan nilai tersendiri dalam menggapai perjalanan suksesnya, apalagi bakat itu sesuai dengan jalur pendidikannya.

Begitulah yang pas ditujukan
Ansilia Ensa Utama, yang saat ini kuliah di ISI( Institut Seni Indonesia) Surakarta kala ditemui di kampusnya yang berada di Solo.

Caption Foto
Ansilia saat menari Jawa saat di Pagelaran Budaya di Solo. ( Foto Doc./Fik)

Bakatnya dibidang tari Jawa ditorehkan dengan meraih preatas di Grand Final Putra- Putri Lawu 2019, Ansilia mendapat Juara III, Putri Lawu 2019 di Karanganyar.

Ia yang memiliki wajah cantik dan pesona itu alasan ketertarikan menari Jawa karena di zaman modern ini sangat sedikit sekali minat seseorang untuk mempelajari dan melestarikan tari tradisional

“Saya menyukai dan bergelut di tari tradisonal karena saya ingin mengembangkan dan melestarikan tari khususnya tari tradisional,” katantya kepada media ini belum lama ini Agustus 2019

Caption Foto
Ansilia saat menari Jawa saat di Pagelaran Budaya di Solo. ( Foto Doc./Fik)

Terkait tertarik dengan Putra Putri Lawu karena ia ingin berkarya dan borkontribusi untuk kabupaten Karanganyar.

Dorongan untuk masuk di Putra Putri lawu karena yang biasa di sapa dengan nama Sasa mengatakan ingin membuktikan kepada orang – orang yang
pernah memandang remeh tentang seni.

“Karena saya berlatar belakang seniman saya ingin membuktikan Bahwa seniman mampu menjadi seseorang yang unggul dalam profesi apapun mas,” ujarnya sesekali menata rambutnya yang halus.

Disamping itu ada manfaat ikut Putra Putri lawu dapat menambah banyak saudara, teman, dan pengalaman yang sangat luar biasa.

Harapan untuk Putra Putri Lawu kedepannya semoga semakin jaya dan mejadi kebanggan Karanganyar.

” Saya bangga bisa masuk di Putra Putri Lawu, doain ya mas bisa torehkan prestasi lagi,’ Tandasnya.
( Fik)

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.