SOLO | WONOGIRI | KLATEN | SUKOHARJO | KLATEN | KARANGANYAR | SRAGEN

Bayan Surip, Pebisnis Batako Buka Rahasia Suksesnya, Ini Rahasianya

100

Sukoharjo, Infosoloraya- Menciptakan peluang dan menguasai ilmu ketrampilan, tekun, sabar dan berdoa akan mampu menghasilkan karya yang baik, bahkan mampu mengumpulkan pundi- pundi rejeki.

Alhamdulillah dari rejeki itu bisa menafkahi keluarga, beramal.
Cerita itu pas dialamatkan Sri Mulyo mas bayan Suripto Dukuh Gonayan RT 02/02 Desa Weru, Kecamatan Weru, Sukoharjo.

” Perjalanan usaha kami sebagai pelaku usaha batako, saya akui punya pengalaman yang unik buat saya pribadi saat mulai berdiri,” kata pemilk usaha Batako Sri Mulyo, Mas Bayan Suripto kepada media ini (5/11/2019)

Ia mengaku ketrampilannya menekuni usaha batako dan bis sejak tahun 2011 sebenarnya itu bukan pilihannya, awalnya ia buat batako berjumlah 3000 biji untuk bikin gandok namun tetangga tanya batokonya di jual tidak.

“Saya bingung jawabnya mau dipakai sendiri atau dijual akhirnya saya kasihkan sisanya dibeli orang lain dengan itu tukang batako tak panggil. Saya suruh bikin lagi,” kata bayan Surip.

Setelah itu, ia buat lagi batako lagi ternyata laku lagi. Bermula dari sinilah, bayan Surip, pelaku usaha batako menemukan peluang usaha yang baik dan pas.

Saat ini, ia mengatakan telah banyak memproduksi batako. Bahkan tidak bisa terhitung produksinya. Berbagai jenis produksi batako seperti batako bolon buntet pres manual, ada paving dan bis beton.

Ukuran yang batako yang berlubang panjang 36 tinggi 12 tebal 9 cm, sedangkan yang tidak berlubang panjang 30 cm tinggi 14 cm tebal 10 cm. Terkait harga batakonya murah terjangkau semya segmen.

Pihaknya mengaku selalu menjaga mutu batako dan memberikan terbaik buat konsumen.

” Campurane sae mas, mutu kualitas terjaga tidak mudah hancur,” ujarnya.

Pemasaranya paling jauh Jepara Mojosongo Solo juga wilayah Klaten, Wonogiri, Sukoharjo dan gunung kidul , Jogjakarta.

Kunci Suksesnya
Terkait kunci suksesnya, bayan Suripto mengatakan bagaimana mampu mengolah setiap peluang yang ada dan segeralah bertindak untuk mengusai ilmu ketrampilannya.

” Menguasai ilmu ketrampilan itu tidak harus sempurna dulu yang penting berani bertindak, seiring jalan waktu nanti menguasai ilmunya. Selain itu harus dilandasi iklas, senang, sabar, tekun dan jangan lupa selalu berdoa. Insya Allah, Allah akan memberikan jalan berbagai kemudahan . Dan yang tidak boleh dilupakan bila sudah dapat rejeki, bersedakahlah,” tandasnya.( Taufiq)

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.