SOLO | WONOGIRI | KLATEN | SUKOHARJO | KLATEN | KARANGANYAR | SRAGEN

Bus Wisata Duel Lawan Phanter, 7 Orang Tewas

36
kecelakaan lalu lintas d Boyolali | Foto Istimewa

INFOSOLORAYA.COM-BOYOLALI-Kecelakaan menonjol terjadi Sabtu (13/10/18) di Jl Raya Semarang – Solo, tepatnya di Dusun Pomah Rt 04 Rw 01, Desa/Kecamatan Mojosongo, Kabupaten Boyolali.

Melibatkan Bus Pariwiaata Hino PO Mata Trans AD-1417-DH melawan Isuzu Panther AD-8447-KS. Kecelakaan terjadi sekira pukul 16.15 Wib. Berdarkan informasi dari Kepolisian, kecelaakaan itu mengakibatkan tujuh orang tewas, satu orang luka berat dan kerugian puluhan juta rupiah.

Identitas pengemudi Bus keadaan selamat, bernama Arif Hartanto (46th) swasta, alamat Dusun Belang Kulon Rt 04 Rw 05, Desa Jonggrangan, Kecamatan Klaten Utara, Kabupaten Klaten. SIM belum ditemukan.

Pengemudi Panther Dwi Bagus Windarto (26th) swasta alamat Nglarangan Rt 04 Rw 02, Desa Kebak, Kecamatan Kebak Kramat, Kabupaten Karangancar. Bagus meninggal di TKP.

Penumpang Panther (1) Yasinta Ayundari ( 23th) swasta alamat Dukuh Jetaksari Rt 02 Rw 03, Desa Urutsewu, Kecamatan Ampel, Kabupaten Boyolali. Meninggal di TKP.

(2) Slameto (50th) meninggal di TKP, alamat dengan Yasinta. (3) Arini (51th) meninggal di TKP, sealamat dengan Yasinta. (4) Mr. X, (5) Mr.X. (6) Mr. X. Ketiga korban yang belum teridentifikasi juga meninggal di TKP. Satu korban luka berat belum dikenali, Mr. X.

Kronologis semula Bus Hino berjalan dari arah barat ke timur (Semarang – Solo), sampai di TKP menghindari KBM tak dikenal. Pengemudi oleng lepas kendali melewati median jalan bertabrakan dengan KBM isuzu panther yang berjalan dari arah timur ke barat (Solo – Semarang).\

kecelakaan lalu lintas d Boyolali | Foto Istimewa

Saksi lain menduga Bus kecepatan tinggi dari arah barat. Sampai di TKP pertigaan WIKA menghindari motor menyeberang, bus banting stir ke kanan, menerabas median jalan dan menghantam panther dari arah timur ke Boyolali. Ada juga yang menyebutkan bos rem blong. “Phanter penumpangnya rombongan jagong, pakai bathik semua,” kata informan.

Kapolres Boyolali AKBP Aries Andhi melalui Kasatlaantas AKP Febriyani Aer menyatakan telah menangani lakalaantas tersebut. “Korban saat ini 7 orang, anggota masih mengumpulkan data,” katanya kepada jurnalis. (komrel/red)

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.