SOLO | WONOGIRI | KLATEN | SUKOHARJO | KLATEN | KARANGANYAR | SRAGEN

Camat Weru Dukung “Gerakan Tandur Bibit Jeruk Nipis”

23

 

INFOSOLORAYA.COm – SUKOHARJO-Gerakan Tandur Bibit Jeruk Nipis di wilayah Sukoharjo yang dilakukan, Sriyanto, DPRD Sukoharjo Periode 2014- 2019 mendapat respon positif dari berbagai pihak.

Apresiasi tersebut datang dari Pandiyanto, ST. MM Camat Weru, Sukoharjo, Jateng mengatakan langkah- langkah yang dilakukan Sriyanto merupakan terobosan menarik di mana banyak pekarangan kosong di desa- desa Sukoharjo bisa di manfaatkan menanam pohon jeruk nipis secara produktif.

” Saya melihat di Kecamatan Weru, juga banyak lahan- lahan pekarangan rumah yang tidak dimanfaatkan secara baik,ini juga menggerakkan tanah agar lebih berproduktif,” Kata Camat kepada awak media di sela- selanya memantau panen raya di Weru belum lama ini.

Menurut Camat Weru, seperti apa yang dikatakan penggagas ini menanam bibit jeruk nipis tidak ada ruginya, bahkan akan berbuah menghasilkan “pundi- pundi” uang. Dan yang menariknya, bila dikelola secara baik buah- buah jeruk nipis akan mendatangkan rejeki tambahan bagi para warga.Apalagi banyak permintaan buah jeruk nipis di berbagai sektor bisnis baik pabrik minuman,pabrik obat- obat kesehatan, warung- warung soto, kebutuhan dapur.

Semangat gerakan tandur bibit jeruk tipis ini harus terus disosialisasikan terus menerus, membangunkan kesadaran masyrakat memang tidak semudah membalikkan tangan, perlu kesabaran, keuletan dan kerja keras.

” Saya yakin, niat baik Pak Sriyanto untuk bisa mampu memberikan manfaat banyak orang, patut kita dukung. Apalagi mendapat respon dari Dinas Pertanian Sukoharjo,” Imbuhnya.

Apresiasi dan dukungan itu juga tidak hanya dari Camat Weru, tetapi juga dari Nugroho, Kades Tegalsari sangat mendukung langkah- langkah yang dilakukan Sriyanto, penggagas gerakan tandur bibit jeruk nipis.

” Saya sangat mendukung langkah- langkah beliau dalam gerakan tandur bibit jeruk nipis, sebab ini juga secara tidak langsung menggerakkan perekonomian warga, ” tuturnya.

Seperti dilansir pemberitaan sebelumnya, langkah- langkah Sriyanto terkait gerakan tandur bibit jeruk nipis sudah dilakukan secara riil dengan memperjuangkan dana membeli bibit jeruk nipis untuk dubagi- bagikan warga seperti di Desa Weru, Desa Tegalsari dan Deaa Grogol. ( Fik)

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.