Gejok Lesung Dan “Cepat Tanggap” Pemdes Pakisan Terkait  Program Bupati Klaten

#Program Ibu Sri Mulyani, Bupati Klaten benar- benar sangat dirasakan warga Klaten dan Ibu nomer satu di Klaten ini selalu cepat tanggap merespon berbagai hal, bahkan pengembangan budaya. Beliau orang yang baik, penyabar, punya kharisma yang baik dan cerdas dalam memimpin #

Klaten, Infosoloraya-  Lomba gejok lesung  RT 4 RW 2 Dukuh Kentengrejo Desa Pakisan berlangsung belum lama ini, namun gaung lomba yang bernuansa budaya itu masih terasa di wilayah sekitar.

Sri Mulyani ( Bupati Klaten) bersama Santosa, Kades Pakisan, Kecamatan Cawas, Klaten ( Foto : Dokumentasi Istimewa )

Lomba yang mengusung tema budaya ini mendapat respon dan dukungan penuh dari Pemerintah Desa Pakisan.

Menurut Santosa, Kades Pakisan, Kecamatan Cawas mengatakan kegiatan itu dalam rangka peresmian pos kampling di Dukuh Kentengrejo.

Peserta lomba gejok lesung RT 04 RW 02 Dukuh Kentemgrejo, Pakisan, Cawas Klaten ( Foto : Dokumentasi Istimewa )

” Terus terang, kami selaku pimpinam desa Pakisan sangat memberikan apresiasi kepada warga yang memiliki kreatifitas. Dan ini akan memberikan contoh dan inspirasi kepada lainnya,” Kata Santosa, Kades Pakisan, Cawas kepada Infosoloraya ( 27/1/2020)

Apresiasi kegiatan itu karena warga benar- benar kreatif dan mengangkat budaya yang sekian lama tenggelam.

Rencananya,  bulan depan Febuari  (13/2/2020), warga setempat akan mengumumkan lomba.

” Insya Allah, apresiasi  Pemdes akan diwujudkan memberikan hadiah kepada para pemenang lomba,” ujarnya.

Pihaknya mengaku apresiasi kepada warganya sesuai program Ibu Sri Mulyani Bupati Klaten agar Pemdes memberikan apresiasi kepada warga yang kreatif .

” Ini kami juga mendapat titipan salam dari para peserta lomba gejok lesung untuk ibu Sri Mulyani, Bupati Klaten. Dan titipan salam peserta lomba sekaligus warga setempat segera akan kami sampaikan kepada beliau. Dan beliau ibu Bupati Klaten yang paling baik yang saya kenal akan cepat meresponnya,” ungkapnya.

-Gerak  Cepat Pemdes Pakisan Merespon Program Ibu Bupati Klaten

Terkait program  Bupati klaten seperti bunga sejuta warna, pihaknya sudag melakukan gerak cepat tanggap melakukan program dari Ibu Bupati Klaten.

” Jadi kami sudah menanam  203 bibit flamboyan di jalan jalan di Pakisan, lapangan dan juga binit  kamboja untuk mengusir tikus dan  repogia di persawahan untuk menanggulangi hama wereng,” tandasnya.( Taufiq)

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.