SOLO | WONOGIRI | KLATEN | SUKOHARJO | KLATEN | KARANGANYAR | SRAGEN

DISPORAPAR Jateng Ingatkan “Kekuatan” Sadar Wisata

73

 

Klaten, Infosoloraya- Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Jawa Tengah

( DISPORAPAR) menggelar Forum Pengembangan Kelompok Sadar Wisata di Joglo, Ngerangan, Bayat, Klaten.

Kegiatan itu berlangsung selama 2 hari ( 25-26/11/2019). Acara ini dihadiri seluruh pengurus Pokdarwis seluruh Jawa Tengah.

Menurut Supomo, Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Jawa Tengah kepada media ini mengatakan tujuan acara ini untuk menjalin silaturahmi diantara Pokdarwis Se- Jawa Tengah, disamping itu juga untuk saling berbagi pengalaman Pokdarwis- Pokdarwis antar daerah.

” Kalau saling bertemu khan kita semua saling bisa tukar informasi, pengalaman bagaimana pergerakan dan kreatifitas dalam pengembangan memajukan destinasi wisata masing- masing,” kata Supomo.

Menurutnya sebutan Pokdarwis adalah Kelompok Sadar Wisata sebuah kelembagaan di masyarakat yang anggotanya terdiri dari para pelaku kepariwisataan yang memiliki. kepeduliaan dan tanggungjawab serta berperan penggerak untuk mendukung terciptanya perkembangan dunia pariwisata.

” Kalau mau temen- temen media bisa buat Pokdarwis dan ini bisa mampu menjadi penggerak perubahan yang baik, kami malah senang jika membentuk Pokdarwis,” ujarnya.

Masih dalam keterangannya di hari pertama acara ini berjalan sukses. Insya Allah kegiatan di hari kedua sekaligus penutupan ini nanti rencananya di hadiri Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata, Ibu Bupati Klaten, sejumlah pejabat tingkat Kabupaten, Kecamatan sampai desa.

” Kedatangan beliau- beliau akan menambah semangat Pokdarwis dalam menjalankan misi dan visinya menggerakkan pergerakan kepariwisataan daerahnya, jadi sadar wisata harus menjadi kekuatan yang baik untuk menggerakkan pariwisata,” katanya.

Secara terpisah, Sumarno, Kades Ngerangan mengatakan sangat terharu karena di wilayahnya di Joglo dijadikan tempat penyelenggaraan pertemuan Pokdarwis yang dilakukan Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Jawa Tengah.

Pertemuan Pokdarwis se Jateng , acara ini diselenggarakan Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Jateng ( Foto Taufiq)

 

” Alhamdulillah, pertemuan ini juga melibatkan BUMdes Ngerangan dalam menangani acara pertemuan ini, semoga pertemuan ini bisa bermanfaat dan membawa hikmah positif bagi semuanya terutama dalam kegiatan kepariwisataan daerah,’ tandasnya ( Taufiq)

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.