SOLO | WONOGIRI | KLATEN | SUKOHARJO | KLATEN | KARANGANYAR | SRAGEN

Duuh, BPBD Sukoharjo Kosong Jabatan dan Minim Prasarana ! 

1

Infosoloraya.com ,Sukoharjo- Badan Penanggulangan Bencana Daerah , (BPBD) Sukoharjo saat ini mengalami kekosongan jabatan di bagian Kasi Kedaruratan,  logistik dan Kasi Kesiagaan tanggap siaga bencana di wilayah Sukoharjo.

” Betul mas kami mengalami 2 kekosongan jabatan penting di BPBD Sukoharjo,” Kata Agus, BPBD Sukoharjo kepada infosoloraya belum lama ini Rabu  ( 12/12).

Menurutnya kekosongan dua jabatan Kasi di bagian kedaruratan logistik dan kesiagaan  diakui mempengaruhui mekanisme kerja BPBD Sukoharjo dalam mensikapi berbagai bencana.

” Meski BPBD Sukoharjo  mengalami kekosongan, BPBD Sukoharjo selalu siap siaga dalam misi kemanusiaan apabila dibutuhkan. Kami sudah buktikan selalu siap mas, ” imbuhnya.

Kekosongan dua kursi  jabatan strategis di BPBD sampai saat ini belum mendapat respon  Wardoyo Wijaya,  Bupati Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah. Pengisian Kasi di BPBD atas  penunjukkan dari Bupati setempat.

Bahkan, sejumlah peralatan di BPBD Sukoharjo untuk menunjang kesiagaan tanggap bencana dirasa juga masih minim. Meski peralatan masih minim, BPBD Sukoharjo selalu siap menangani berbagai penangulangan  banjir, tanggul jebol, orang tenggelam dan banyak lagi.

” Ya kita belum tahu mas, kenapa Pemkab Sukoharjo belum memberi perhatian khusus  terkait  hal ini, padahal ini menyangkut tentang keselamatan kesiagaan warga Sukoharjo apabila terjadi  bencana,” katanya.

Secara terpisah menanggapi kekosongan jabatan di  BPBD Sukoharjo, Sriyanto DPRD Sukoharjo kepada Infosoloraya mengatakan masalah pengisian kekosongan kursi itu kewenangan Bupati atas usulan instansi tersebut.
Dewan tinggal menyetujui

Masih keterangannya kalau masalah kekurangan sarana itu yang lebih tahu dinas terkait BPBD Sukoharjo sendiri.

Lebih  lanjut Sriyanto menambahkan jika ada pembahasan anggaran untuk peningkatan sarana misi kemanusiaan,  pihaknya akan mendukung penuh, segera usulkan Dewan akan mendukung penuh.

Mengingat sarana tersebut sangat dibutuhkan  rakyat apalagi rakyat yang lagi menerima musibah

“Bahkan komisi kami sanggup mengantar  BPBD Sukoharjo ke Jakarta untuk minta bantuan ke BPBN tentang peralatan yang dibutuhkannya,” ungkapnya.

Sementara Widodo, Asisten II Sekretariat Daerah ( Sekda) Pemkab Sukoharjo saat dihubungi infosoloraya lewat via telpon belum ada respon terkait kekosongan 2 jabatan Kasi di BPBD Sukoharjo dan minimnya prasarana Badan Penanggulangan Bencana Daerah.(Zul)

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.