SOLO | WONOGIRI | KLATEN | SUKOHARJO | KLATEN | KARANGANYAR | SRAGEN

Festival Jenang dan Hadirnya “Spidernan” Makan Jenang

-Rencananya Kenep di tahun 2020 gelar festival grebek secara besar- besaran dan kreatif

179

 

Sukoharjo, Infosoloraya-Ada ide kreatif yang perlu diteladani dari Karang Taruna  Kamus  RW 01 Kedunggudel, Kelurahan Kenep. Sukoharjo

Berawal dari rasa kepedulian mengangkat berbagai potensi di lingkungannya, Karang Taruna Kamus RW 01 Kedunggudel, Kelurahan Kenep menggelar acara Festival Jenang (23/11/2019)

” Alhamdulillah acaranya mendapat antusias warga bahkan ada di luar desanya yang ikut nonton.Meski digarap dalam lingkup RW, nama desa Kenep terangkat hal ini dibuktukan sejumlah media meliputnya,” kata Tesar Dicky, ketua panitia penyelenggara festival jenang kepada media ini (25/11/2019).

Foto bersama panitia festival jenang di Kedunggudel, Kelurahan Kenep Sukoharjo
( Foto: Taufiq )

 

Pihaknya mengaku akan berencana menggelar acara ini setiap tahun, nanti akan dikemas yang lebih baik lagi. Diakuinya acara festival jenang yang pertama kali ini masih ada kekurangan, meski begitu pihaknya akan terus memperbaiki agar festival jenang mampu menggetarkan destinsi wisata yang menarik.

” Festival Jenang Kedunggudel akan digarap secara kreatif dan menghibur,” ujarnya.

Festival Jenang kemarin juga menghadirkan pentas musik dan menghadirkan berbagai produk- produk kuliner di Kedunggudel seperti jenang dan kehadiran spiderman di acara festival jenang sambil makan jenang.

Hadir acara tersebut Mudiarso, Lurah Kenep, Perwakilan Dinas Pariwisata, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda- Pemudi.

Secara terpisah, Mudiarso, Lurah Kenep memberikan apresiasi kegiatan pemuda dalam menggerakkan potensi di lingkungannya, ini juga sekaligus membawa nama baik nama baik daerah.

” Insya Allah, tahun 2020 kami akan menggelar acara festival grebek tapi dalam lingkup se kelurahan, jadi lebih besar acaranya,” ujarnya.

Ia mengaku saat ini sudah merancang anggaran belanjanya berkisar Rp 230 Juta. Acara ini nanti akan bekerjasama dengan Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Sukoharjo.

Terkait kapan acara itu berlangsung, pihaknya mengatakan nanti pihak media akan dikabari.

” Pokoknya tahun 2020, kita gelar besar- besaran semenarik mungkin agar mampu menjadi destinasi wisata terbaik dan menjadi inspirasi bagi yang lainnya,” terangnya.
( Taufiq)

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.