SOLO | WONOGIRI | KLATEN | SUKOHARJO | KLATEN | KARANGANYAR | SRAGEN

Final, Persada Turunkan Pemain Belanda, Astara FC Tak Gentar !

458

 

Caption Foto
Emile. Inkers, pemain asal Belanda dari Klub PSGC Ciamis yang diturunkan Persada Alasombo di final berhadapan Team Skuat Astara FC Karangtengah di laga Armada Cup VIII, Weru.( Foto Istimewa / Doc)

Sukoharjo, Infosoloraya-Laga “panas ” Armada Cup VIII bakal terjadi di final di lapangan Garuda Pancasila, desa Weru, Kecamatan Weru Sukoharjo, Ahad 21 Juli 2019 pukul 15.30 Wib antara Persada Alasombo melawan Astara FC, Karangtengah.

Di prediksi dua kekuatan ini berlangsung imbang, namun sejumlah pemerhati sepakbola mengatakan laga final ini akan berlangsung “menegangkan’ di kedua belah team kesebelasan yang saat ini mendapat soroton publik karena prestasinya yang terus meroket di berbagai turnamen.

Aipda Giyanto, Manager Persada Alasombo didampingi Sutikno, Dewan Penasehat Persada kepada Awak Media ini mengatakan Persada Alasombo di final ini akan menurunkan Emile linkers, asal Belanda saat ini ikut klub PSGC Ciamis, sekedar catatan Persada
sebelumnya akan menurunkan Gonzales, mantan pemain nasional liga 1, berhubung Gonzales terbentur soal jadwal waktunya.

‘ Diturunkan pemain asal Belanda ini juga untuk memperkuat Persada. Alasombo melawan Astara FC Karangtengah. Saya melihat team kesebelasan Astara FC juga punya pemain- peman yang bagus, tapi kami juga tidak mau kalah. Strategi baru sudah kami siapkan. Kami akan menjunjung tinggi sportivitas olahraga,” Ujarnya.

Masih dalan penjelasannya, pihaknya masih tetap menurunkan Ansyori , pemain andalan asal klub Persik.Managemen Persada Alasombo sudah meminta pelatih dan pemain agar tetap menjaga team work dan sportifitas olahraga.

Sejumlah pemain- pemain yang akan diturunkan Kiper Yoni.
Belakang Johan/Gaul, Junior, Deny, Grandong.
Tengah Pitur Agung ,Wowod, Sayap Londo, Sukro, depan Ansyori Noka(persebi). Lokal Johan ,Setiono ,Nur Wahid , Gondo pk.

Terkait dukungan suporter, Sutikno mengatakan kemungkinan ada sekitar 400 suporter akan hadir menyaksikan laga penting ini. Pihaknya yakin suporter akan tetap menjaga persatuan dan kesatuan untuk semua. Suwardi, Kepala Pemerintahan Desa Alasombo yang sering menonton sepakbola menambahkan bersyukur Persada Alasombo mampu masuk final berhadapan dengan Astara FC, ia berharap semua pihak menjaga pengaman, persatuan, kerukunan dan pertandingan final ini menjadi tontonan yang menarik dan menghibur masyrakat.

Sementara itu, Didik Rudiyanto SH MH Manager Astara FC Karamgtengah mengaku team kesebelasan Astara FC tidak pernah takut menghadapi pemain- pemain yang berkelas nasional , bahkan pemain- pemain luar negeri yang didatangkan juga tidak ada masalah. Bagi Didik, team kesebalasan Astara FC tidak menganggap itu sesuatu yang perlu ditakutkan. Astara FC tidak pernah gentar.

” Bagi kami bukan soal menang atau kalah, tapi team kesebelasan Astara FC punya team work yang baik, bernain sportif, pemain- pemain muda yang berbakat , terampil dan teruji dalam pertarungan,” ujarnya.

Pihaknya percaya Persada Alasombo memiliki pemain- pemain terbaik.Namun demkian , Astara FC yakin mampu mengatasinya dengan strategi yang sudah disiapkan.

Pihaknya akan menurunkan Azam pemain yang baik asal Magelang, Azam diturunkan sebagai gelandang, sementara para pemain yang akan dirurunkan seperti Hama,Yuli,Muklis,Alif,Invan,Tomo,Muhtar,Azam,Agung,Anang,Abel.

Ada hal yang menarik yang diungkapkan Didik Rudiyanto, SH, MH, Ketum GAKI dan Advokat mengatakan ada motto menarik dari Astara FC ” Jangan tanya apa yang Karangtengah berikan untuk Astara FC, tapi tanyakanlah apa yang Astara FC berikan untuk yang terbaik dan terindah untuk Karangtengah”

” Motto ini yang selalu ada di benak hati para pemain Aatara FC,Karangtengah,” Kata Didik Rudiyanto SH, MH yang dilanair di media bakal meraimaikan Pilkada( Pemilihan Kepala Daerah) Sukoharjo 2020 Sukoharjo lewat jalur independen.

Disinggung soal dukungan suporter Karangtengah, pihaknya memperkirakan 300- 400 suporter akan hadir nendukung Astara. Pihaknya yakin dan percaya suporternya akan menjaga persatuan dan kesatuan yang baik umtuk semua.

” Siapapun suporternya kita semua adalah saudara, jni pertandingan adu prestasi dan selalu menjaga nilai- nilai sportivitas,” ujarnya.

– Pengaman Laga Final

Secara terpisah Kapolsek Weru AKP Busro kepada awak media ini merasa bangga dengan turnanen Armada Cup VIII Weru karena berjalan tertib, aman dan kondunsif selama ini berlangsung.

” ini kegiatan olahraga mengatakan mampu mempersatukan warga seusai pemilu kemarin. Harapan saya semua pihak menjaga stabiltas keamanan,” Kata AKP Busro, Kapolsek Weru.

Terkait dengan pengamanan jelang final Armada Cup VIII, di Weru Kapolsek Weru AKP Busro melalui
Kanit Sabhara Ipda Ismanto mengatakan akan menurunkan 30 personel Dalmas dari Polresta Sukoharjo, 25 personel aparat dari Polsek Weru dan menurut informasi pihak Koramil akan menurunkan 18 personil aparat.

” Pihaknya akan bekerjasama semuanya agar pengamanan berjalan tertib, aman dan kondunsif,” katanya.

” Alhamdulillah turnamen ini berlamgsung aman, tertib dan kondunsif karena ini juga kerjasama yang baik dari semua pihak baik pihak pengaman, panitia, pelatih,, pemain dan seluruh para suporter yang baik,” ujarnya.

Sementara itu, Abdu Rochman, selaku panitia Armada Cup VIII Weru 2019 jelang final ini sudah bekerjasama semua pihak untuk segala pengamanan agar semua berjalan baik.

“Begitu juga semua tropi dan hadiah sudah disiapkan panitia baik pemenang maupun penonton,” tandasnya yang didampingi pengurus panitia Suharno, Amir, Heri dan Sriyono, Sekdes Pemerintahan Desa Weru . ( Fik)

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.