SOLO | WONOGIRI | KLATEN | SUKOHARJO | KLATEN | KARANGANYAR | SRAGEN

Gerakkan Menanam Jeruk Nipis untuk Desa Se- Sukoharjo

11

INFOSOLORAYA.COM-SUKOHARJO-Menanam jeruk nipis tidak ada ruginya, bahkan akan berbuah menghasilkan “pundi- pundi” uang.

Maka tak heran kalau Sriyanto, DPRD Sukoharjo Periode 2014-2019 menggalakkan cinta menanam jeruk nipis di seluruh desa- desa se Sukoharjo.

Penggerakan cinta menanam jeruk nipis diakui Sriyanto sudah dilakukan setahun ini dengan memberikan “bantuan stimulus ” berupa bibit kepada sejumlah desa.

” Ya betul kami memperjuangkan dana untuk penanaman bibir jeruk, seperti di Tegalsari,Weru dan Grogol.,” Kata Sriyanto kepada awak media di perkebunan buahnya.

Alasan Sriyanto menggerakkan cinta menanam jeruk nipis karena ia melihat banyaknya lahan kosong di pedesaan yang hanya ditumbuhi dengan ilalang kedua banyaknya waktu luang dari warga setelah menunaikan pekerjaan rumah tangga ketiga potensi jeruk nipis untuk mengangkat perekonomian warga karena jeruk nipis dibutuhkan tiap warung soto, wedangan hik, bakso, bahan- bahan kesehatan dan pabrik minuman segar dalam kemasan, semua membutuhkan jeruk nipis begitu untuk kebutuhan dapur.

Terkait dengan perawatannya, lanjut pecinta tananan ini juga cukup mudah dan tidak perlu waktu lama.

“Yang pasti cuma pemupukan penyiangan, tentang hama cuma ada ulat daun yg itu sangatmudah untuk di basmi,’ ujarnya.

Ia berharao ke depan masyarakat akan menyukai aktifitas yang produktif pengelolaan berkebun jeruk nipis di pekarangan rumahnya masing- masing, bahkan ” Gerakan Cinta Menanam Jeruk Nipis” ini akan mengangkat tingkat kesejahteraan perekonomian warga .( Fik)

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.