SOLO | WONOGIRI | KLATEN | SUKOHARJO | KLATEN | KARANGANYAR | SRAGEN

Hasil Pilkades Di Berbagai Wilayah Sukoharjo

84
Situasi penghitungan suara di balai desa Karanganyar, Kecamatan Weru, Sukoharjo. Terlihat puluhan warga berkumpul untuk melihat hasil penghitungan suara sementara sejumlah personil dari Koramil Weru dan Polsek Weru diturunkan untuk menjaga keamanan.( Taufiq)

Sukoharjo, Infosoloraya- Inilah berbagai hasil penghitungan suara keseluruhan Pilkades 2019 di sejumlah desa- desa di Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah ( 31/11/2019).

Hasil pantauan media ini yang dihimpun dari berbagai sumber panitia penyelenggara Pilkades di sejumlah tempat menyebutkan di Desa Mertan, Kecamatan Bendosari kemenangan di raih Parno dengan jumlah suara 2655, Marno raih jumlah suara 837 sedangkan Heri, Cakades Petahana mendapatkan suara 786.

Ditempat lain di Desa Karanganyar, Kecamatan Weru, Sukoharjo kemenangan diraih Sugito dengan jumlah suara 2.141, sedangkan rivalnya Kentut Sugiyanto meraih suara 1.023.

Sementara itu di desa Jatingarang, Kecamatan Weru Sukoharjo Slamet Riyadi, Cakades Petahana memenangkan jumlah suara 1883 sedangkan Iswahyudi mendapatkan suara 1.268.

Suryanto, Ketua Panitia Penyelenggara Pilkades Desa Jatingarang, Kecamatan Weru mengatakan proses mekanisme Pilkades di desa Jatingarang berjalan baik, langsung, jujur dan rahasia.

” Namun demikian, seusai hajatan Pilkades ini nanti saya akan memberikan berbagai catatan agar Pilkades di desa Jatingarang di periode berikutnya agar lebih baik lagi.

Pihaknya mengaku ingin berbagi ilmu nanti bagaimana proses demokrasi di Pilkades berjalan sehat dan segala peraturan- peraturan terkait Pilkades. Namun demikian proses Pilkades secara keseluruhan sudah baik.

Saat disinggung apa catatannya yang perlu disampaikan? Suryanto, mantan anggota Dewan Sukoharjo yang dikenal kritis ini hanya menjawab tersenyum.

” Nanti saja ya mas, nanti saya kasih tahu dan nanti catatan itu saya sampaikan ke Pemdes Jatingarang agar bisa bermanfaat,” ujarnya.

Secara terpisah, AKP M. Busro, Kapolsek Weru mengatakan situasi keamanan berjalan aman dan tertib.

” Situasi berjalan aman dan kondunsif. Tidak ada gesekan,” tandasnya.( Taufiq)

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.