SOLO | WONOGIRI | KLATEN | SUKOHARJO | KLATEN | KARANGANYAR | SRAGEN

Pesan Penting Kadarwati, DPRD Jateng Terkait Reses

Terkait aspirasi warga dan berbagai persoalan serta kebutuhan yang diharapkannya

77

Klaten, Infosoloraya- Sosialisasi agenda reses anggota DPRD Provinsi Jateng tahap 1 di tahun 2019 di luar kantor dilakukan Hajjah Kadarwati, SH, MH, salah satu anggota DPRD Provinsi Jateng.

Sosialisasi reses anggota DPRD Provinsi Jateng itu berlangsung di aula balai desa Pakisan, Kecamatan Cawas, Klaten Rabu malam pukul 19.30 – 21.30 Wib ( 21/11/2019)

Sosialisasi agenda reses Hj Kadarwati DPRD Provinsi Jateng, kegiatan ini berlangsung di aula balai desa Pakisan ( Foto : Taufiq )

” Acara ini memberikan penjelasan kepada masyarakat terkait apa itu reses sekaligus mendengarkan persoalan- persoalan yang terjadi seperti persoalan kekeringan, pertanian, pembuatan sumur dalam serta mendengarkan agenda ke depsn,” kata Hj Kadarwati, SH MH yang pernah menjabat tiga periode sebagai anggota DPRD Klaten kepada media ini.

Pihaknya menjelaskan agenda ini hanya mendengarkan masukan dan mendengarkan aspirsi warga saja. Jadi tdak ada agenda lain, ini pesan yang harus ia sampaikan.

Terkait apakah aspirasi warga nanti bisa diperjuangkan? ia dengan nada diplomatis mengatakan kedatangannya mendengarkan aspirasi ini juga sebuah perjuangan.

” Namun saya enggak janji semua aspirasi bisa terlaksana semuanya,” terangnya.

Secara terpisah Santosa, Kades Pakisan, Cawas merasa senang dengan kedatangan anggota DPRD Provinsi Jateng.

” Alhamdulillah, ini bukti kalau Ibu Hajjah Kadarwati merupakan anggota DPRD yang terus berjuang untuk membela kepentingan rakyat,” katanya.

Secara terpisah, Sofan, Camat Cawas saat ditemui Infosoloraya menyambut positif kehadiran anggota DPRD Provinsi Jateng.

‘ Ya semoga Ibu Hajjah Kadarwati sebagai anggota DPRD Provinsi bisa memperjuangkan aspirasi warga di dapil VII baik Klaten, Sukoharjo dan Solo. Saya berharap warga agar lebih paham tentang reses itu sendiri,” tandasnya.

Ia menilai apa yang dilakukan anggota DPRD memang harus begitu menampung segala aspirasi warga dan manpu menjelaskan berbagai mekanisme aspirasi untuk kebutuhan masyarakat.

Hadir dalam acara tersebut Sofan, Camat Cawas, Santosa Kades Pakisan, sejumlah Kades di Kecamatan Cawas dan sejumlah warga. (Taufiq)

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.