SOLO | WONOGIRI | KLATEN | SUKOHARJO | KLATEN | KARANGANYAR | SRAGEN

Jelang Pilkades Mertan, Berharap Tidak Ada Gejolak

148
Heri Purnomo SE, Kades Mertan, Kecamatan Bendosari, Sukoharjo berharap tidak ada gejolak di antara kubu jelang Pilkades di Desa Mertan yang berlangsung 31 Oktober 2019.
( Foto Taufiq/ Documentasi)

Sukoharjo, Infosoloraya -Jelang Pilkades Mertan, Kecamatan Bendosari, Sukoharjo yang akan dilaksanakan pada 31 Oktober 2019 semua calon bersaing menawarkan berbagai program untuk kemajuan desa Mertan.

Heri Purnomo SE, Kades Mertan. kecamatan Bendosari, Sukoharjo kepada media ini ( 8/10/2019)
mengatakan kondisi jelang Pilkades di desa Mertan dalam situasi aman terkendali, tidak ada gejolak atau gesekan antar kubu pendukung.

‘ Saya berharap situasi ini akan tetap aman sampai proses pencoblosan. Maka saya harap semua calon jangan sampai memancing provokatif dan mengkritik berbagai kekurangan antar calon lawan, semua kita saudara,” kata Heri Purnomo.

Meski saat ini ia termasuk calon petahana, Heri mengaku tidak akan memanfaatkan kekuasaannya untuk menghalalkan segala cara.
Pihaknya mengakui juga bahwa dirinya juga ada kelebihan dan kekurangannya.

” Saya minta maaf jika selama ini ada kekurangan, tetapi jika ada kelebihannya semoga menjadi berkah bagi warga. Selama ini saya sudah berusaha transparan, memperhatikan berbagai potensi
dan sering datang setiap hajatan warga sambil menyerap aspirasi warga mas,” ujarnya.

Secara terpisah, Parno, calon Kades Mertan mengatakan akan berbuat terbaik untuk warga Mertan, ia berjanji akan menjaga kondisi desa Mertan tetap aman, lancar dan kondunsif.

” Insya Allah mas, sehabis Pilkades ini entah jadi atau tidak kami akan menyelenggarakan turnamen olahraga, terutama bola Volly agar bisa mencairkan suasana seusai hajatan Pilkades nanti. Sebab desa Mertan bertahun- tahun tidak ada kegiatan turnamen olahraga dan ekspo potensi desa . Ini niat tulus kami. Kita bangun desa Mertan bergairah, maju dan transparan,” ujar pengusaha ternak sapi ini dan aktif di kepemudaan.

Sementara itu, Sumarno, calon Kades Mertan juga berjanji akan menjaga nilai- nilai persatuan, kesatuan dan menjunjung tinggi nilai – nilai sportiviras dalam Pilkades di Mertan.

” Kita berharap tidak ada kecurangan dalam Pilkades dan kami percaya warga Mertan akan memilih pemimpin yang sportif , transparan dan peduli sama warga,” tandas mantan BPD Desa Mertan ( Taufiq)

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.