Ketua AJI Yogyakarta Tommy Apriando Meninggal Dunia

INFOSOLORAYA.COM-YOGYAKARTA- Ketua Aliansi Jurnalistik Indonesia AJI Cabang Yogyakarta Tomy Apriando meninggal dunia Minggu (2/02/2020) Pukul 12.30 WIB Di RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta. Almarhum meninggal pada usia 30 tahun karena efek dari sakit diabetes.

Semasa hidupnya Almarhun dikenang sebagai sosok wartawan yang cerdas serta berkomitmen tinggi memperjuangkan nilai-nilai kebebasan pers melalui lembaga AJI yang dia pimpin. Sedangkan Almarhum adalah wartawan News.Mongabay situs berita asing yang fokus terhadap masalah lingkungan hidup.

Rekan sekantor Almarhum di News.Mongabay saat dihubungi INFOSOLORAYA mengatakan Tommy sosok yg sangat concern terhadap mutu jurnalistik. Sebelum meninggal dia tengah mempersiapkan program fellowship untuk wartawan. Almarhum dikenal memiliki jaringan luas.

“Banyak aktivis lingkungan yg kehilangan dan rekan-rekan lainya pun tak percaya dia begitu cepat pergi” tandasnya.

Dijelaskan oleh Nuseantoro bahwa sebelum meninggal, Almarhum sempat tak sadarkan diri sehingga langsung dilarikan ke rumah sakit namun akhirnya Tommy meninggalkan isteri bernama Wiwid Ervita.

Sementara itu Sekretaris AJI yogyakarta dalam rilisnya kepada wartawan menjelaskan jenazah Tommy akan dimakamkan di Lampung pada Senin, 3 Februari 2020 berangkat dari rumah duka Tommy di Dusun Bantar Wetan RT 05, Desa Banguncipto, Kecamatan Sentolo, Kulon Progo menuju Lampung Sumatera tepatnya di Pringsewu Barat RT 01/00 Pringsewu, Lampung.

“Jenazah diperkirakan akan sampai Lampung pukul 14.00. Jenazah akan diberangkatkan melalui Bandara Adisutcipto Yogyakarta pada Senin, 3 Februari pukul 09.00. Berangkat dari rumah Tommy di Sentolo pukul 05.00” ujarnya.

Pihak AJI Yogyakarta terus mengalang dana untuk seluruh kebutuhan keluarga Tommy. Untuk kawan-kawan yang hendak berdonasi silakan mengirim ke nomor rekening atas nama Shinta Maharani dengan nomer rekening Mandiri 1370010385322. (Benny Surya)

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.