SOLO | WONOGIRI | KLATEN | SUKOHARJO | KLATEN | KARANGANYAR | SRAGEN

Kirab AAU di Kota Budaya

10

 

INFOSOLORAYA.COM-YOGYAKARTA- Malioboro yang dikenal brandingnya Yogyakarta ini, hari ini Sabtu ( 8/7)  benar-benar istimewa di kota budaya ini.

Menurut Evita Eriani(23) kepada media ini mengatakan suasana  Malioboro benar istimewa karena ada ratusan penonton tumplek blek menyaksikan kirab drumban kirab drumband dari Akademi Angkatan Udara (AAU) Yogyakarta.

” Saya senang sekali mas melihat acara kirab ini, ” Kata Evita, Warga Solo yang hadir melihat acara kirab.

Masih dalam keterangannya,kawasan di sepanjang  Malioboro  tidak seperti biasanya ratusan warga baik warga Jogja sendiri maupun warga luar kota. Bahkan puluhan turis menyaksikan kirab ini.

Secara terpisah saat dihubungi awak media Letkol PBB M Pandu Adi Subrata  Komandan Skadron Taruna 4 AAU mengatakan kirab drumband sudah menjadi tradisi jelang berakhirnya pendidikan bagi para Taruna AAU tingkat IV.

“Ini sudah menjadi tradisi budata bahkan menjadi hiburan yang menarkk bagi warga Yogyakarta dan sekitarnya, ” Terangnya.

Sekedar catatan informasi rangkain Kirab ini dimulai sekitar  Pkl  15.15  Peserta kirab dilepas oleh Danwingkar (Kolonel Penerbang Ramot C.P Sinaga).Acara kirab ini juga dimeriahkan Jupiter Aerobatik Team terbang di atas langit Jl. Maliboro.

Hadir dalam Kirab Gubernur AAU (Marsda TNI Iman Sudrajat), Danlanud (Marsma TNI Novyan Samyoga),  Karuspau (Marsma TNI Daradjat),Danwingkar (Kolonel Penerbang Ramot C.P Sinaga), Danlanal (Letkol laut (P) Arya Delano ,S.E.M.Pd),Dandim 0734/Yka (Diwakili oleh Mayor Inf Heru Tamtomo).

Bila tidak ada aral melintang, rencananya , Selasa (25/7) depan para AAU ini akan dilantik Presiden RI di Istana Merdeka dan sekaligus akan meninggalkan kota Yogyakarta untuk mengawali pengabdiannya selaku Perwira TNI AU.( Zul)

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.