SOLO | WONOGIRI | KLATEN | SUKOHARJO | KLATEN | KARANGANYAR | SRAGEN

Klaten : Kakek Gantung Diri karena menanggung malu

0 188

INFOSOLORAYA.COM – KLATEN – Seorang kakek bernama Marijan, 60, warga Dukuh Sawahan RT 002/RW 007, Desa Pasungan, Kecamatan Ceper, diketahui meninggal dunia karena gantung diri di kandang kambing belakang rumahnya, Rabu (23/5). Marijan gantung diri menggunakan seutas tali tambang warna biru dan kuning.

Menurut informasi yang dihimpun , Marijan bunuh diri karena depresi menghadapi masalah ekonomi dan mempunyai penyakit hernia cukup lama. Istri Marijan, Mutiawaroh, 55, saat ditemui di lokasi kejadian mengatakan bahwa suaminya itu sudah sejak lama mengidap penyakit hernia. “Suami saya tidak operasi karena tidak memiliki biaya,” ujar Mutiawaroh saat ditemui wartawan di rumha duka, Rabu pagi.

Ia juga diduga bunuh diri karena depresi lantaran menanggung malu. Pasalnya saat masih hidup, Marijan masih menggantungkan hidup kepada anak dan menantunya. Marijan, kata dia, pernah mengaku malu karena makan masih menumpang ke anaknya.

Beberapa hari sebelumnya Marijan mengaku akan pergi ke Cepu untuk bekerja di sana. Ia pun pergi selama sehari ke sana. “Tapi baru sehari bekerja kok sudah pulang?” Ujar Mutiawaroh. Selasa (21/5) lalu, Marijan pulang ke rumah malam hari. Saat itu ia mengetuk pintu rumah berkali-kali, namun tidak ada orang yang membukakan pintu. Diduga karena tidak ada orang dalam rumah yang mendengar ketukan pintu, maka tidak ada orang yang membukakannya.[yuansa@infoklaten.com]

Tinggalkan pesanan