Komitmen Kemanusiaan Muhari Motor Rutin Donorkan Darah 80 Karyawan

INFOSOLORAYA.COM-KARANGANYAR- Meski sudah sukses sebagai pengusaha Mokas Motor Bekas yang tak diragukan lagi reputasinya yang skala nasional, namun sosok pengusaha ini tetap kuat berprinsip mengutamakan misi sosial kemanusiaan itu utama. Adalah Muhammad Fauzan Rosyid yang akrab disapa Muhari Motor.

Ternyata ada resep-resep rahasia unik dibalik kesuksesanya mengelola core bisnis sebagai Raja Motor Bekas se Soloraya yang mana cabangnya sudah 23 tempat dan terus lakukan ekspansi bisnis tanpa henti. Apakah resep rahasia itu ?

Ternyata Muhari terapkan tiga sistem bisnis yakni bisnis murni, bisnis berbasis ibadah dan bisnis sosial, tiga resep itu diramu menjadi satu namanya managemen ibadah bisnis.

Untuk managemen ini Muhari selalu disiplin menerapkan tiga variabel dalam nafas bisnisnya. Termasuk salah satunya adalah managemen sosial diantaranya mewajibkan seluruh karyawanya untuk wajib hadir lakukan donor darah tiap tiga bulan sekali.

” Donor darah untuk kemanusiaan kami sudah rutin tiap tiga bulan sekali bekerjasama dengan PMI Karanganyar” tukasnya.

Bahkan untuk donor darah ini Muhari berikan sanksi berat jika karyawan menghindar dari donor darah tanpa alasan logis berbasis kesehatan. Sebab bagi Muhari sukses bisnis itu banyak faktornya salah satunya sukses peduli sosial.

Sesangkan seluruh karyawan di berbagai cabang diwajibkan donor dengan cara dijadwal per jam. Sehingga pendapatan darah cukup signigikan sekitar 80 orang sekali donor.

Muhari berharap dari donor darah rutin karyawan ini bisa membantu kebutuhan darah di Karanganyar dan sekitar.

“Bisnis itu juga bagian dari ibadah termasuk sodakoh berupa donor ini bagian dari peduli sosial pendorong sukses bisnis juga” tegasnya.

Selain donor darah Muhari komitmen gelar sodakoh berupa bantuan sembako tiap setahun sekali juga infak dan santunan duafa. Kegiatan itu sudah menjadi dilakukan sejak awal berfirinya dealer Muhari Motor sampai sekarang. (BENNY SURYA)

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.