SOLO | WONOGIRI | KLATEN | SUKOHARJO | KLATEN | KARANGANYAR | SRAGEN

LPJ Pemdes (Kadang) Molor, Tidak Secepat Pengajuan Dana

72
Suseno SH, Kasubag Umum dan Kepegawaian Kecamatan Weru, Sukoharjo Team MONEV Monitoring Evaluasi ( Kiri baju korpri ) saat kunjungannya melihat pembukuan dan tertib adminitrasi di Desa Grogol
( Foto Taufiq)

Sukoharjo, Infosoloraya-Team MONEV ( Monitoring Evaluasi) Kecamatan Weru Sukoharjo melakukan kunjungan ke seluruh desa se kecamatan Weru.

Sriyanto, SE, M, Si.Sekcam Weru, Sukoharjo kepada media ini (18/10/2019) mengatakan kegiatan kunjungan MONEV ke berbagai desa- desa untuk memantau sejauhmana kinerja yang dilalukan aparatur Pemdes seperti administrasi pembukuan, keuangan, pelaporan Dana Desa, program- program kegiatannya dan lain- lainnya.

” Kami tidak sekedar memantau tetapi sekaligus mendampingi jika ada yang bisa di bantu dan memberikan solusi jika ada kendala,” kata Sriyanto, Sekcam Weru di tengah kesibukannya kunjungan MONEV di Grogol, Weru.

Sementara itu Suseno, SH ,Kasubag Umum dan Kepegawaian menambahkan hasil evaluasi sementara ini masih kasus seputar kurang cepatnya laporan LPJ ( Laporan Pertanggungjawaban) dalam program yang dikerjakan, namun demikian pihaknya memahami kesibukan aparatur Pemdes.

“Kasus Ini bukan di Desa Grogol, tapi ada di sejumlah desa lainnya, namun kasus ini tidak semuanya desa. Selain kasus molornya itu, rata- rata yang saya evaluasi sementara pelaporannya sudah lumayan baik,” kata Suseno di tengah kesibukannya melihat berbagai laporan administrasi di Desa Grogol, Weru.

Masih lanjutnya, ia mengatakan tolong diusahakan laporan LPJnya juga cepat, secepat membuat proposal mengajukan anggaran dana.

“Kalau semua seimbang khan bisa buat program baru lagi, makin lama menunda waktu alias molor makin banyak program lainnya yang berantakan.Ayo kita intropeksi masing- masing semua ini demi kemajuan desa masing- masing,” imbuhnya.

Sekedar catatan, Tean MONEV terdiri dari Sriyanto SE, M Si Sekcam, Tri. Saptono, SE Kasi Kesos, Murniyati, SE Kasi Pemetintahan, Suseno, SH Kasubag Umum dan Kepegawaian.( Taufiq)

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.