SOLO | WONOGIRI | KLATEN | SUKOHARJO | KLATEN | KARANGANYAR | SRAGEN

Maakjleeb ! Desa Ngerangan Akan Bangun Pengolahan Sampah

-Terkait atasi persoalan sampah di desanya dan memecahkan solusi mengolah sampah untuk di daur ulang agar lebih bermanfaat

40

Klaten, Infosoloraya- Desa Ngerangan, Bayat, Klaten, Jateng terus berbenah mempersiapkan untuk menjadi desa yang mandiri, maju dan mampu menjadi inspirasi bagi desa- desa di Klaten.

Sumarno, Kades desa Ngerangan
mengakui tengah berbenah untuk perubahan yang baik. Kemarin, Pemdes bersama Pemkab Klaten melalui Dinas Lingkungan Hidup tengah melakukan survei lokasi kegiatan pengolahan sampah.

” Lahan pengolahan sampah nanti menelan luas tanah sekitar 10mx24m, luas tanah itu untuk gedung dan gudang sebagai penyimpanan sampah,” kata Sumarno, kepada media ini (20/11/2019).

Rencana pembangunan ini akan dilaksanakan di tahun 2020 nanti sambil nelihat kesiapan BUMdes terkait rencananya akan memecahkan solusi membuat pendauran ulang sampah.

Saat disinggung terkait latarbelakang pengolahan sampah, pihaknya mengatakan masih minimnya kesadaran membuang sampah di masyrakat.

“Adanya kegiatan pengolahan sampah tersebut akan memberi percontohan pada warga Ngerangan bahwa sampah pun ada manfaatnya.dan tindak lanjut dari kegiatan itu Insya Allah, Ngerangan bisa mendirikan bank sampah,” tandasnya.

Terkait alokasi anggarannya belum bisa dipastikan, soalnya perlu digodok terlebih dahalu.

” Alokasi anggarannya kurang lebih Rp 700 Juta sampai 850 Juta, tapi alokasinya ini belum pasti lho, bisa lebih bisa juga kurang dari itu, kita tunggu saja nanti. Kita serius tangani agenda ini dengan baik,”tandasnya.( Taufiq)

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.