SOLO | WONOGIRI | KLATEN | SUKOHARJO | KLATEN | KARANGANYAR | SRAGEN

Malam ini, 5 Rumah Terbakar di Karungan Mendapat Bantuan

17

INFOSOLORAYA.COM-SRAGEN-Kebakaran rumah terjadi lagi di Sragen, kali ini 5 rumah( 3KK) terbakar di lahap jago merah, kejadian ini terjadi di Desa Karungan, Kecamatan Plupuh.
Selasa ( 1/8). Kebakaran ini diduga bersumber dari kompor gas.

” Betul mas ada kejadian kebakaran hari ini, ” Kata Djoko Demang, BPBD Sragen kepada Infosoloraya Selasa (1/8).

Menurut sumber informasi yang dihimpun BPBD Sragen kejadian kebakaran bermula di duga dari seorang ibu yang bernama inisial DT yang lupa mematikan kompor gas saat memasak.

Berawal dari situlah api membakar dinding rumah yang berinisial DT yang berbahan kayu, akibatnya api besar merembet rumahnya sampai melahap 5 rumah (3KK) .Rumah yang terbakar Rumah DS, Sugiyono dan Suryono

Kebakaran ini akhirnya dapat dipadamkan berkat kerja keras dariTeam BPBD Sragen, Team Pemadam Kebakaran,Poisi,TNI serta aparatur desa serta warga setempat. Kerugian kebakaran 5 rumah 3 KK ini ditotal kurang kebih Rp 225 juta.

Secara terpisah Joko Sunarso, Lurah Karungan saat dihubungi Infosoloraya membenarkan kejadian kebakaran.

” Betul mas ada kejadian kebakaran, 5  rumah terbakar di daerah kami, ” katanya.

Masih dalam keterangannya, malam ini pihaknya bersama aparatur desa akan berkunjung ke rumah korban kebakaran untuk membantu sarana prasarana yang dibutuhkan seperti pakaian dan makanan.

Rencananya  besok Rabu (2/8) pihaknya juga bersama warga akan bergotongroyong membantu puinf- puing runah yang terbakar.

Perkembangan terkini ini diinformasikan  BPBD Sragen juga malam ini akan mengirimkan

8 Selimut,3 Terpal,3 Set Peralatan Dapur,3 Paket Kesehatan,8 Famili Kit,3 Paket Pangan,1 Paket Sekolah,8 Stel Baju Harian, dan sejumlah bahan sembako untum keluarga korban.(Zul)

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.