SOLO | WONOGIRI | KLATEN | SUKOHARJO | KLATEN | KARANGANYAR | SRAGEN

Marjoko, Sarjana Pertanian Mampu Jadi Bos Kuliner

413
Marjoko, bos kuliner resto gebyok limo ( kiri) saat foto bersama dengan konsumen di ruangan dalam resto gebyok limo.( Foto Dokumentasi)

Sukoharjo, Infosoloraya- Ada yang menarik dari sosok Ir. Marjoko, sarjana Pertanian S1 UNS (Universitas Sebelas Maret ) Soloi yang saat ini tengah merintis dunia kuliner resto gebyok limo di Jalan Banmati, Tawangsari km 2, Tegal Mulyo RT 04/02, Kelurahan Pojok.

Menariknya ia sosok multi talenta,tidak hanya satu cabang digelutinya namun Marjoko mampu mengatasi banyak hal seperti dunia pertanian, kuliner, Konsultan Enterprenuer sekaligus Psykolog yang mampu memberikan harapan bagi orang putus harapan dan kegundahan hidup.

” Alhamdulillah, multi talenta yang saya miliki atas karunia Allah SWT dan kami manfaatkan secara positif serta memberikan manfaat yang baik bagi sesama,” kata suami Endang Widiyati ,Sarjana Pertanian UNS kepada media ini (7/10/2019)

Biasa dipanggil pak Joko ini mengaku bahwa bisnis kuliner resto gebyok limo yang dirintisnya karena turunan dari ibu

“Bisnis yang saya ambil karena lihat potensi aja kalau masalah teknis bisa di pelajari atau cari tenaga yg profesional,” kata ayah dari Ivan Jonda Putrananto, Sarjana UGM Pertanian, Dendy Ardi Mahendra kuliah di UNS jurusan Agrobisnis dan Aldo Tri Pangestu, kuliah di UNS Jurusan Informatika.

Ia menerangkan bisnis kuliner diawali karena suka kuliner setelah itu ada kesempatan dan sda potensi tempat yg bagus untuk usaha kuliner.

Resto berdiri Juli 2019 latar belakang diberi nama Gebyok Limo karena bangunan pakai pendopo yang ada gebyoknya berjumlah lima dan menurut perhitungan jawa itu bagus .

Meski usahanya belum genap 1 tahun, bisnis kulinernya sudah cepat dikenal dan banyak di datangi konsumen.

-Keunggulan Bisnis Kulinernya

Bos kuliner itu menambahkan, restonya punya ke unggulan dibanding rumah makan yang lain seperti parkir yang luas dan aman kedua ada madjid ketiga ada tempat yang bersih dan luas serta ada ruang meeting

Ia mengatakan lagi ada kelebihannya pendopo kapasitas 130 orang., ada karaoke gratis , Mck bersih, tempat bermain anak Menu masakan yg kompit.

“Yang menarik lagi ada chef yang sudah profesional dan harga yang terjangkau untuk kelas menengah ke bawah.

Ada menu yang ditawarkannya
seperti rica- rica ayam, mihun goreng/ godok, Fuyunhay, mila goreng, cah kangkung, rica- rjca bebek, ayam bakar, cap cay. Sementara untuk menu minumya ada es teh/ panas, es jeruk/panas. wedang wuwuh.

Selain suguhan yang menarik itu, resto gebyok limo juga memanjakan konsumen dengan berbagai pilihan oleh- oleh yang menarik seperti ampyang , wingko babat, emping mlijo manis, markuni, slondok, kripik pisang , kripik tempe, kacang kulit, tahu bakso , tempe mondoan

-Bagaimana market pasarnya?

Market pasarnya, Marjoko mengatakan bahwa restonya untuk semua kalangan mulai camat Kapolsek Koramil lurah se kec Tawangsari dan di luar kec kepala sekolah SMP SD MiN TK dan pejabat daerah Sukoharjo

” Juga persatuan perawat se kab Sukoharjo ,dokter, PNPM Se kabupaten dan tokoh kuliner yg usaha di Jakarta kslau pulang pada nyoba akhirnya tiap hari makan di Gebyok Limo, ‘ tandasnya ( Taufiq)

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.