SOLO | WONOGIRI | KLATEN | SUKOHARJO | KLATEN | KARANGANYAR | SRAGEN

MENPORA : Solo Jadi Tuan Rumah Haornas 2014

9

Kantor Balikota Solo
Kantor Balikota Solo

INFOSOLORAYA.COMSOLO – Kota Solo dipastikan menjadi tuan rumah dalam peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-31 pada 9 September 2014 mendatang. Hal ini disampaikan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Roy Suryo dalam acara peresmian kios pedagang buku Sriwedari (Busri), Jumat (10/1).

“Kalau tahun lalu peringatan Haornas ini kita lakukan di Kota Yogyakarta. Tahun ini kita pusatkan di Kota Solo dan saya sudah bilang sama Pak Walikota (FX Hadi Rudyatmo, red),” kata Roy Suryo didampingi Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo, Jumat pagi.

Ia mengatakan, selain itu dalam waktu dekat dirinya akan melakukan koordinasi dengan Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo terkait pelaksanaan Hoarnas itu. Guna melakukan persiapan pelaksanaan Haornas sejumlah fasilitas dan perlengkapan sarana prasaran (Sarpras) di Kota Solo dilakukan perbaikan. Termasuk perbaikan jalur sepeda di Velodrome Manahan. Perbaikan jalur sepeda itu bertujuan untuk mempersiapakan Jateng sebagai salah satu calon penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020.

“Kita juga akan segera mengkaji permintaan pemkot terkait ruang sarana serba guna indoor untuk digunakan sebagai tenis indoor. Proposal sudah masuk dan segera kita tindak lanjuti,” jelas dia.

Roy Suryo menjelaskan, dalam peringatan  Haornas itu pihaknya akan memberikan kepada sejumlah atlet-atlet olahraga potensian dan berprestasi. Pemberian pengharagaan ini dilakukan sebagai wujud apresiasi pemerintah kepada atlet olahraga Indonesia yang berbakat.

Disinggung siapa saja nama-nama yang akan diberikan penghargaan itu, dirinya hanya senyum. “Pokoknya yang jelas ada, karena ini sudah menjadi kewajiban pemerintah untuk menumbuhkan semangat pejuang para atlet olahraga.”

Lebih jauh, Roy Suryo mengatakan tujuan pelaksanaan Haornas di Solo adalah untuk menumbuhkan bibit-bibit atlet potensial yang mampu bersaing dengan atlet olahraga nasional maupun internasional.

“Pelaksanaan Haornas tahun lalu selama satu bulan. Di Solo ini kami harapkan bisa lebih karena di Solo juga memiliki sejumlah fasilitas yang mumpuni untuk kelas olahraga nasional maupun internasional,” ujar dia.[zam]

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.