Menteri Pertanian RI & Dandim Solo Pantau Harga di Pasar Gede Solo. Distributor Permainkan Harga

INFOSOLORAYA.COM-SOLO-Menteri Pertanian RI bersama Dandim 0735 Surakarta Letkol Inf Wiyata S Aji, SE, MDS dan Forkopimda Kota Surakarta melaksanakan Operasi Pasar Rabu (13/2/2020) di Pasar Gede Solo.  

Pemerintah rencana akan mengadakan operasi pasar di 5 pasar yang ada di kota Surakarta. Dengan harga cabe merah rawit @ Rp. 30.000,-/ kg, cabe merah @ Rp. 30.000,- /kg bawah putih @ Rp. 30.000,- /kg yang selama ini di pasar harga cabe dan bawah putih @ 1 kg mencapai diatas Rp. 60.000,- di pasaran.

Menteri Pertanian Sahrul Yasin Limpo mengatakan harga cabe dan bawang putih di pasaran yang akhir-akhir ini naik. Pemicunya dari distributor yang menampung bahan bawang putih dan Cabe dan distributor mengelurkan ke pasar dengan cara sedikit-sedikit seolah olah pasokan dari petani tidak ada. Bahkan menghembuskan isu bahwa virus corona penyebab mahalnya harga bawang putih dan cabe di pasaran.

“Saya sudah cek langsung. Tidak benar. Hal itu dikarenakan semua permainan dari distributor,” kata Menteri.

Mengetahui hal itu Menteri Pertanian bekerja sama dengan dinas perdagangan dan ketahanan pangan mengadakan operasi pasar yang diadakan di seluruh Indonesia termasuk di kota Solo dengan jumlah bawang putih Cincow 12 ton Cabe merah rawit 5 ton cabe merah biasa 5 ton ke 5 pasar di Kota Solo dan Kota Jogyakarta solo terdiri dari Pasar Gede (Kec.Jebres), Pasar Harjosaksino ( Kec. Serengan di Pasar Danukusuman), Pasar Rejosari (Kec. Jebres ), Pasar Nusukan ( Kec.Banjarsari ) dan Pasar Gading ( Kec. Pasar Kliwon )

Dengan diadakannya operasi pasar. berarti pemerintah dapat membantu masyarakat di Surakarta dan sekitarnya.

Hadir dalam kegitan ini Menteri Pertanian Drs. H. Sahrul Yasin Lippo SH. MSI. MH, Anggota DPR RI Eselon IV Lulu, Wakil Walikota bpk. Drs. H. Ahmad Purnomo, Kapolresta Surakarta Kombes Pol. Andy Rifai SIK, Dandim 0735/Ska Letkol Inf Wiyata S. Aji SE. MDS, Kadin Perdagangan Kota Surakarta  Ir. Heru Sunardi MM, Camat Jebres Sulistyorini STP dan Lurah Se-Kec. Jebres

(Agus Kemplu)

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.