Operasi Antik Candi Dimulai, Kapolres Wonogiri Periksa Urine Anggota

INFOSOLORAYA.COM-WONOGIRI – Operasi Antik Candi 2020 dengan sasaran peredaran narkoba akan berlangsung selama 20 hari. Terhitung mulai Senin tanggal 10 s/d 30 Februari 2020. Dalam rangka menjaga profesional anggota, Kapolres memeriksa semua urine seluruh personil Polres Wonogiri. Takterkecuaki para pejabat utama dan Kapolsek Jajaran. 

Pernyataan itu dirilis Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing SIK.MH.MSI melalui Kasubag Humas Iptu Suwondo didampingi Paur Humas Iwan Sumarsono, Selasa (11/2/2020),

Pada Selasa pagi juga dilaksanakan kegiatan Gaktibplin (Penegakan Ketertiban dan Disiplin) di pintu gerbang Mapolres. Sasaran Ranmor Anggota Polri dan PNS Polri Polres Wonogiri.

Gaktibplin dipimpin Kasipropam IPTU SUPARDI, S.H. beserta Anggota Provos dan Paminal. Tim Gaktibplin memeriksa: 

a. Surat Kelengkapan Ranmor;

b. Kelengkapan Fisik Ranmor;

c. Penggunaan Sabuk Pengaman;

d. Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB).

Foto Dok Humas Polres Wonogiri

“Dalam giat Gaktibplin Ranmor, tidak ditemukan pelanggaran anggota yang menonjol. Hanya masih ditemukan anggota belum menggunakan sabuk pengaman saat mengemudikan Roda 4,” kata Kapolres seperti dikutip Kasubag Humas Suwondo. 

Tindakan yang diambil Kasi Propam adalah memerintahkan untuk langsung memakai sabuk pengaman di tempat dan diperingatkan agar tidak mengulangi. Bagi anggota yang diketahui memakai kaos kaki bergambar hello Kitty diambil tindakan push up dan segera membeli kaos kaki baru sesuai aturan.(baguss)

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.