SOLO | WONOGIRI | KLATEN | SUKOHARJO | KLATEN | KARANGANYAR | SRAGEN

PD Muhammadiyah Sukoharjo, Bantu Bedah Rumah Warga Miskin

Menariknya bantuan bedah rumah bagi warga miskin sudah dilakukan sejak lama.

109

Sukoharjo, Infosoloraya- Tanpa banyak pencitraan, Muhammadiyah salah satu ormas keagamaan terbesar di tanah air ini terus bergerak memberikan yang terbaik untuk negeri dalam segala sektor baik pendidikan, rumah sakit, perekonomian, budaya, kepedulian sosial.

 

Haji Wiwaha Aji Santoso, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Sukoharjo terpaksa harus mengaku dengan jujur mengatakan sebenarnya Muhammadiyah sudah bertahun- tahun bergerak membangun negeri ini dengan iklas, tanpa pamrih dan tanpa banyak pencitraan.

 

Pergerakan Muhammadiyah ini sudah dilakukan ratusan tahun di masa perjuangan kemerdekaan di tanah air ini.

 

Ia memberikan contoh pergerakan Muhammadiyah di Sukoharjo terkait kepedulian sosial dengan membantu renovasi rumah warga miskin . Ini diantara salah satu program kepedulian sosial dari sekian program yang dilakukan Pimpinan Daerah Muhammadiyah melalui lembaga amal Muhammadiyah Lazismu.

 

” Alhamdulillah mas, bantuan untuk rumah tidak layak huni warga miskin sudah kita lakukan bertahun- tahun. Bantuan sosial ini dilakukan Pimpinan Daerah Muhammadiyah ( PDM) Sukoharjo melalui lembaga amal Lazismu, kita bersyukur semua menjadi barokah untuk Sukoharjo yang lebih baik ,” Kata Wiwaha Aji Santosa kepada media ini (23/11/2019).

Penyerahan Bedah Rumah dari LAZISMU PDM Sukoharjo kepada Slamet Dukuh Brahu Desa. Celep. Kecamatan Nguter, Sukoharjo bersama Wiwaha Aji Santosa PDM Sukoharjo, Kades, Babinsa,Babin Kamtibmas, Ketua Lazismu Drs. H. Safrudin. ( Foto Dokumentasi Istimewa)

Menurutnya, belum lama ini 10 November 2019, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Sukoharjo melalui lembaga amal Muhammadiyah “Lazismu” membantu renovasi rumah tidak layak huni di dukuh Brahu, desa Celep, Kecamatan Nguter Sukoharjo.

Pihaknya mengatakan bantuan ini sudah lama berjalan, jadi tidak hanya kemarin saja. Tujuan program renovasi rumah tidak layak huni ini dengan tujuan membantu dzuafa agar lebih mandiri dan bahagia serta sejahtera.

 

“Insya Allah, Pimpinan Daerah Muhammadiyah akan terus membantu warga di Sukoharjo yang rumahnya tidak layak huni untuk kita renovasi agar lebih layak, tentunya untuk warga yang tidak mampu secara ekonominya,” tandasnya. ( Taufiq)

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.