SOLO | WONOGIRI | KLATEN | SUKOHARJO | KLATEN | KARANGANYAR | SRAGEN

Pemdes Pakisan Gelontorkan 30 Juta Untuk RTLH

69
Bantuan RTLH Pemdes Pakisan lewat Dana Desanya sudah memulai pelaksanaanya di berbagai titik di minggu pertama bulan September 2019 ( Foto Taufiq / Doc )

Klaten, Infosoloraya- Program RTLH ( Rumah Tidak Layak Huni) lewat program Pemdes Pakisan,Kecamatan Cawas, Klaten saat ini mulai dijalankan pembangunannya.

Program itu diambil dari anggaran Dana Desa ( DD) Pemdes Pakisan sebesar 30 Juta untuk 3 KK warga Pakisan, sedangkan warga Pakisan lainnya tahun 2019 ini juga ada yang mendapatkan RTLH Provinsi dan RTLH Kabupaten Klaten.

Khusus program RTLH Pemdes Pakisan diakui Santosa, Kepala Pemdes Pakisan mengatakan program RTLH itu sebagai bentuk perwujudan Pemerintahan Desa Pakisan terhadap kepedulian kepada warganya yang rumahnya tidak layak huni. Rencana tiap tahun dianggarkannya untuk program RTLH.

” Anggaran RTLH Pemdes Pakisan diambil dari Dana Desa sebesar 30 Juta Rupiah. Uang 30 Juta Rupiah kita alokasikan untuk tiga Kepala Keluarga yang rumahnya dinilai tidak layak huni, masing- masing mendapatkan 10 Juta Rupiah mas,” Kata Santosa, Kepala Pemdes Pakisan, Kecamatan Cawas, Klaten di jumpai di ruang kerjanya
belum lama ini di minggu kedua September 2019.

Sementara itu, Eko, Ketua Pelaksana Program RTLH Pemdes Pakisan mengatakan program RTLH sudah mulai dijalankan dan program ini mendapatkan dukungan dari BPD dan tokoh masyrakat.Ini termasuk perhatian Pemdes Pakisan kepada warganya.

Ia berharap langkah ini akan memberikan angin segar bagi keluarga miskin yang belun mampu membangun rumahnya agar lebih layak huni. ( Taufiq)

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.