SOLO | WONOGIRI | KLATEN | SUKOHARJO | KLATEN | KARANGANYAR | SRAGEN

Pemdes Weru ( segera) Bangun “Pasar Desa Legi”

79

INFOSLORAYA.COM-SUKOHARJO-Bila tidak ada aral melintang, bulan Mei 2019 ini Pemdes Weru,Kecamatan Weru, Sukoharjo mulai melaksanakan pembangunan Pasar Legi.

Kondisi Pasar Legi diakui sejumlah pedagang terkesan kurang representatif sebagai tempat pasar yang nyaman.

Kondisi Pasar Legi yang kurang nyaman dan “kumuh” tersebut diakui Sriyono, Sekdes Pemerintahan Desa Weru saat ditemui awak media belum lama ini.

” Memang betul kondisi pasar desa kurang representatif sebagai tempat pasar, ini juga karena program – program Pemdes periode tahun kemarin masih fokus pembangunan infrastruktur betonisasi jalan dan talut,” Kata Sriyono, Sekdes Pemerintahan Desa Weru.

Masih terkait kondisi Pasar Legi yang kurang nyaman dan kurang representatif itulah, lanjut Sriyono Pemdes Weru di bawah kepemimpinan baru Kades Mudjiman melakukan langkah- langkah “gerak cepat”membangun Pasar Legi di Desa Weru, melalui anggaran Dana Desa, bulan Mei harus segera dilaksanakan.

“Tahun 2019 ini, Pemdes Weru, kita prioritaskan pemberdayaan dengan membangun Pasar Desa, sekaligus membentuk BUMdes, disamping Program Pembangunam PAUD, dan penyelesaian pembangunam Gedung Serbaguna. ” Ujar Sriyono,

Menurutnya, pembangunan Pasar Legi Desa akan di mulai bulan Mei ini dengan rancangan anggaran Dana Desa yang akan menelan biaya Rp 321.600.000.

” Pembangunan Pasar Desa ini memakan luas tanah berkisar 521 meter persegi bersetifikat. Nanti kita membangun 7 kios di pasar, dan tempat los” lanjutnya.

Pihaknya berharap pembangunan Pasar Legi yang lokasinya kurang lebih 300 meter dengan Kantor Balai Desa akan meningkatkan perekonomian disektor perdagangan warga dan mampu meningkatkan kesejahteraan warga.

” Dan Insya Allah, kita munculkan potensi warga di sektor perdagangan sehingga penghasilan meningkat dan aset desa juga ada kenaikan, ini juga terkait program pemberdayaan perekomian masyarakat,” tandasnya.( Fik)

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.