SOLO | WONOGIRI | KLATEN | SUKOHARJO | KLATEN | KARANGANYAR | SRAGEN

Pemkot Solo Segera Buka CPNS

44
Dokumentasi
Dokumentasi

INFOSOLORAYA.COM, SOLO – Pemerintah Kota (Pemkot) Solo bakal membuka  pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) mulai Agustus mendatang.

Pembukaan ini dilakukan mengingat tenaga PNS di lingkungan Pemkot banyak yang pensiun.
Menurut Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Solo, Hari Prihatno,  pihaknya masih menunggu keputusan resmi dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN) dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi  Birokrasi (Menpan RB).

“Sembari menunggu keputusan resmi kita melakukan pemetakan kekurangan  pegawai, nantinya seluruh daftar  ekosongan pegawai akan dikirim ke  BKN untuk menentukan kuota formasi pegawai di Solo,” terang Hari di  Balaikota, kemarin.

Hari menyebutkan, kebutuhan PNS di lingkungan pemkot mencapai 1.000 orang. Hal ini disebabkan karena banyak PNS memasuki masa pensiun dan  adanya moratorium. Kebutuhan paling banyak ada di bagian teknis, yakni  tenaga kesehatan Dinas Kesehatan Kota (DKK) dan guru Dinas Pendidikan  Pemuda dan Olahraga (Disdikpora), sedangkan sisanya merata hamper  diseluruh Ssatuan Kerja Perangkat Dinas (SKPD).

“Pemkot telah mengidentifiasi kekurangan pegawai, untuk kemudian  diajukan dalam formasi penerimaan calon PNS 2015.”

Hari berharap kebutuhan pegawai teknis itu mendapatkan kuota yang  banyak, sebab untuk guru dan perawat tidak dilakukan moratorium.  Sementara Kepala Bidang Pengembangan Pegawai (BKD) Solo Lancer S  Naibaho mengatakan, jumlah kekurangan pegawai sesuai dengan laporan  masing-masing SKPD mencapai 1.200 orang. Laporan itu sebagai bahan  pengajuan permintaan mendapat jatah untuk membuka lowongan CPNS pada
tahun ini.

“Pengajuan kuota formasi CPNS akan diprioritaskan untuk guru dan tenaga kesehatan, serta tenaga penyuluh di lapangan,” terangnya.(zam)

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.