SOLO | WONOGIRI | KLATEN | SUKOHARJO | KLATEN | KARANGANYAR | SRAGEN

PGRI Mendorong Guru Makin Profesional

1

Infosoloraya.com, Karanganyar-Berbicara soal guru, organisasi Pendidikan Guru Republik Indonesia (PGRI) wilayah Karangpandan terus berupaya mendorong agar guru semakin  profesional, lebih baik lagi di dalam kinerja maupun pelayanan kepada siswa maupun orangtuannya.

“Ini dirasa penting karena, guru harus mampu berperan sebagai guru-guru yang professional dalam mendidik, tanpa profesional  guru dunia pendidikan tak akan maju,”tutur Suhartono, Ketua PGRI Karangpandan di ruang kerjanya belum lama ini Rabu ( 12/12)

Menurut Suhartono, bersamaan dengan perhatian yang diberikan oleh pemerintah dan adanya peningkatan status profesi guru, maka mau tidak mau membawa konsekwesi kepada para penyandang profesi ini.

Sekarang ini,lanjut ketua PGRI Karangpandan ini mengatakan  masyarakat relatif memandang pengertian profesi guru sebenarnya bukan lagi terbatas kepada seseorang yang datang ke sekolah, lalu mengajar, menyampaikan pelajaran kepada murid-muridnya di depan kelas.

Harapan masyarakat kepada para guru bukan lagi sekedar mampu mentransfer ilmu pengetahuan (transfer of knowledge) tapi juga mentransfer nilai (transfer of value). PGRI sebagai organiasi resmi guru akan terus berupaya mendorong spirit ini.

“Sehingga sosok guru pada tataran ideal, selain menjadi tauladan (The living curriculum), diharapkan juga bisa menginspirasi untuk kehidupan para peserta didiknya kelak di kemudian hari,”pungkasnya.( Zul)

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.