SOLO | WONOGIRI | KLATEN | SUKOHARJO | KLATEN | KARANGANYAR | SRAGEN

PMR SMA SMA se Soloraya Adu Tangkas

10

dsc_0048
INFOSOLORAYA.COM-SOLO-PMR SMAN 3 Surakarta menggelar adu Tangkas pertolongan pertama (PP) Minggu (6/11) di arean sekolah lanjutan faforit ini.

Acara bertajuk Smaga First Aid Competion 3, diikuti lebih dari 60 unit PMR SMP dan SMA se Soloraya. Ketua Panitia Sita Dewi mengemukakan, latar belakang penyelenggaraannya adalah untuk mengadakan lomba PP yang sesuai dengan PMR.

Lebih lanjut gadis yang masih duduk di kelas XI IPA 2 ini menambahkan, selain PP ada lomba lain. Yaitu traveling, program kerja, poster dan bercerita. Semua bertema PP sesuai titel acara.

Seorang peserta Faruq dari unit PMR SMAN 2 Sukoharjo terlihat antusias meski mengalami kesulitan. “Seru lombanya walaupun sempat blank karena belum pernah dapat materi seperti yang dilombakan, tapi saya senang. Kedepan ingin ikut lomba seperti ini lagi. Di Sukoharjo jarang ada lomba seperti ini” ungkapnya.

Antusiasme juga nampak pada kontingen PMR SMAN 1 Sukoharjo yang menurut pembinanya luwes salah satu anak didiknya tetap ngotot ikut meskipun sehari sebelumnya mengalami kecelakaan.

Diakui oleh salah satu juri lomba Nisa dari KSR UNS lomba ini sangat bagus sebagai pembinaan terhadap adik-adik PMR, seperti pada lomba bercerita bisa untuk mengasah kemampuan di bidang psikologi suport program ketika kelak menjadi relawan.

Barly Sodiq staff bidang relawan PMI kota Surakarta menyampaikan PMI memang mendorong PMR unit untuk aktif mengadakan kegiatan seperti ini.

Sehingga kegiatan ke palang merahan semakin berkembang dan muncul inovasi – inovasi baru. Misalnya saja seperti kegiatan kali ini adik – adik PMR SMA N 3 membuat inovasi lomba bercerita tentang pertolongan pertama. “Di luar dugaan peserta sangat kreatif dalam bercerita bahkan ada yang menggunakan fabel,” terang Barly. (prasiw)

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.