SOLO | WONOGIRI | KLATEN | SUKOHARJO | KLATEN | KARANGANYAR | SRAGEN

Pos Kampling Hampir Roboh, Sriyanto Anggota Dewan Sukoharjo Janji Bantu Uang Pribadi 

1

Infosoloraya.com,Sukoharjo- Pos Kampling di Dukuh Ngentak RT 02 RW 07  Desa Weru,Kecamatan Weru, Jawa Tengah  hampir roboh dan rusak berat. Padahal Pos Kampling ini biasanya untuk tempat untuk berjaga  warga  untuk keamanan di lingkungan Dukuh tersebut.

Kondisi Pos Kampling ini sungguh menyedihkan atap berbahan bambu genteng jebol , sementara tiang penyangga Pos Kampling di makan rayap, tidak hanya itu tempat duduk bambu juga sudah rusak.

Hampir robohnya Pos Kampling di Dukuh Ngentak RT 02/ RW 07 Di Desa Weru dibenarkan Nawiyo,Ketua RT setempat.

” Benar mas kondisi Pos Kampling sungguh memprihatinkan,  kondisi ini membuat warga kesulitan untuk tempat jaga ronda lingkungan,’ Kata Nawiyo,Ketua RT 02/ RW 07, Dukuh Ngentak,Deaa Weru,Kabupaten Sukoharjo kepada Infosoloraya belum lama ini Sabtu( 15/12).

Menurut pengakuan Ketua RT alokasi Dana kas RT belum mampu untuk membiayai perbaikan Pos Kampling secara permanen. Sampai saat ini, sejumlah warga akan berusaha bergotong royong memperbaiki dan membangun Pos Kampling secara permanen.

” Cuma ini sedang kita siapkan dana gotong royong sambil menunggu bantuan tambahan,” imbuhnya.

Sementara itu Djoni Wardoyo, Kades Desa Weru,Kecamatan Sukoharjo saat dihubungi terkait hampir robohnya Pos Kampling belum mau bertemu.

” Saya sedang sibuk mas,” katanya.

Secara terpisah, Sriyanto, DPRD Sukoharjo merasa sedih mendengar hampir robohnya Pos Kampling, seharus ini harus mendapatkan perhatian dan kepedulian   karena kebutuhan menyangkut keamanan warga. Bahkan anggota Dewan ini berjanji secara pribadi akan segera membantu untuk perbaikan Pos Kampling.

” Nanti saya akan membantu dengan uang saya sendiri untuk menperbaiki Pos Kampling yang hampir roboh tersebut,” ungkapnya.

Saat ditanya berapa bantuan uang yang akan diberikan,Sriyanto mengatakan sesegera mungkin minggu ini pihaknya akan mencairkan uang bantuan. Tapi sebelumnya ia akan melihat lokasinya dulu (Zul)

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.