SOLO | WONOGIRI | KLATEN | SUKOHARJO | KLATEN | KARANGANYAR | SRAGEN

Puluhan Siswa Siswa Geruduk PMI Surakarta

12
PicsArt_04-15-01.09.32INFOSOLORAYA.COM-KOTA- Sejumlah siswa-siswi dari SDN Tegal Ayu Surakarta melakukan kunjungan ke PMI Surakarta pada Jumat (15/4). Rombongan yang dipimpin oleh 3 guru pendamping serta siswa-siswi berjumlah 22 orang itu, diterima dengan baik oleh perwakilan PMI Kota Surakarta di  di Aula PMI Kota Surakarta.
Dalam rangka kunjungan Humanity Trip, puluhan siswa-siswi tersebut akan di kenalkan tentang PMI Surakarta serta program bentukan PMI Kota Surakarta yaitu Griya Peduli dan Griya Bahagia.
Kegiatan tersebut di mulai dengan pengenalan bagian-bagian di PMI Kota Surakarta. Mulai dari klinik jamu,hingga laboratorium tak luput di singgahi oleh siswa-siswi tersebut. Novi Retnosari (34), selaku guru pendamping dari SDN Tegal Ayu Surakarta menuturkan bahwa” kami berharap anak-anak dapat mengerti lebih jauh dan dalam mengenai PMI Kota Surakarta terutama beberapa program-program kemanusiaan bentukan PMI Kota Surakarta, kami harap anak-anak dapat belajar akan pentingnya kepedulian dan dapat diamalkan nantinya”pungkas guru yang telah memiliki 1 anak tersebut.
Sementara itu, Nico (11), siswa dari SDN Tegal Ayu menuturkan bahwa” besok saya ingin donor darah jika sudah berumur 17 tahun mas”ucapnya,dengan nada tegas. Kegiatan tersebut juga diwanai dengan uji tes darah yang dilakukan oleh salah satu siswa dari SDN Tegal Ayu Surakarta.
Acarapun diakhiri dengan kunjungan terakhir ke griya bentukan PMI Kota Surakarta, yaitu Griya Peduli dan Griya Bahagia.(rill)

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.