SOLO | WONOGIRI | KLATEN | SUKOHARJO | KLATEN | KARANGANYAR | SRAGEN

Retno Prabandari, Owner D” Naya Catering Sukses itu Perlu Perjuangan

72

INFOSOLORAYA.COM-NASIONAL -Berhenti dari pekerjaan karena satu kondisi tak melulu menjadi mimpi buruk. Kepandaian memutar otak untuk tetap bisa mencukupi kehidupan bisa jadi pemecut yang kemudian melahirkan kesuksesan.

Seperti apa yang di sematkan Retno Prabandari Owner D’ Naya Catering Purwodadi berlamatkan di Tumenggungan RT 03 RW 03, Genuksuran, Purwodadi Grobogan ini mengaku diawali terpaksa karena tuntutan keadaan yang akhirnya menjadi sukses di dunia Catering.

” Alhamdulillah, pencapaian kesuksesan dunia catering yang saya geluti, tidak begitu saja.
Di mulai dari proses yang panjang berawal dari keterpaksaan,” Kata Retno Prabandari D’, Owner Naya Catering kepada Awak Media

Menurut pengakuannya berawal modal kecil- kecilan dimanfaatkan memulai bisnis katering kecil-kecilan, di mulai menawarkan di lingkungan sekitarnya hingga di berbagai lingkungan Dinas Pemerintahan.

Perjuangan Retno yang biasa di sapa ‘Mbak Dari ‘ini memang membuahkan hasil, tak hanya menawarkan tetapi sudah banyak permintaan berkat pelayanan yang baik dan resep menu makanannya yang memiliki rasa memikat.

Bagaimana Strategi pemasaran?

Berawal usaha dari bawah dan menerapkan strategi tepat membawa Retno, kini mampu menarik pelanggan yang dulunya masih kalangan menengah-bawah, berubah menjadi menengah-atas. Itu terjadi selang 10 tahun terakhir. Para pelanggan tersebut masih tersebar di wilayah wilayah Kabupaten Grobogan.

Tak ingin hanya menunggu pemesan datang, Retno berupaya melakukan strategi pemasarannya lewat ‘menjemput bola’ dan manfaatkan di dunia sosial media baik lewat Instagram, Facebook, Twiteer, bahkan rencanya menawarkan di Youtube agar usahanya dikenal orang. Inilah strategi pemasarannya.

Terkait jasa cateringnya seperti melayani jasa catering prasmanan Wedding, Catering Kantoran, Catering Ulang Tahun, Catering syukuran, Catering Seminar . Jasa Cateringnya juga mekayani Snack Dos, Nasi Dos, Tumpeng, Kue Kering dan lain- lain. Dan Cateringnya melayani berbagai acara suguhan Catering di berbagai Event Pemerintah maupun berbagai kegiatan Swasta, Perseorangan dan lain- lainya.

” Permintaan konsumen soal menu apa saja, selama saya mampu melakukannya saya akan menyuguhkan layanan terbaik,” Ujarnya.

Sebagai pelaku usaha Catering, ia yakin perkembangan zaman modern untuk usaha Catering akan mendapatkan tempat di hati masyarakat.

“Cuma bagaimana kita pinter- pinter mengikuti perkembangan zaman dan luwes mengemas strategi pemasarannya dan tak kalah penting adalah kualit

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.