SOLO | WONOGIRI | KLATEN | SUKOHARJO | KLATEN | KARANGANYAR | SRAGEN

Rudy Minta Menpora Segera Temui FIFA

14
Wakilota Solo, FX Hadi Rudyatmo
Wakilota Solo, FX Hadi Rudyatmo

INFOSOLORAYA.COM, SOLO – Wakilota Solo, FX Hadi Rudyatmo yang juga ditunjuk menjadi anggota tim transisi PSSI menyarankan supaya Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrowi untuk bertemu dengan Federation of International Football Associationv (FIFA).

“Bukan tim transisi yang menemui FIFA. Seharusnya Menpora yang bertemu dengan FIFA,” terang Rudy, kemarin.

Rudy menambahkan, sebagai pejabat negara Menpora harus menemui FIFA untuk menjelaskan akar permasalahan yang melilit PSSI. Sehingga setelah melakukan pertemuan itu baru tim transisi melakukan pertemuan dengan FIFA.

Sebelumnya tim transisi PSSI telah mengirimkan surat kepada FIFA untuk melakukan pertemuan pada 25 hingga 30 Mei di Swiss. Kemudian surat itu mendapat balasan melalui Sekretaris Jenderal (Sekjen) FIFA, Jerome Valcke, pada 22 Mei 2015. Namun, dalam surat balasan itu FIFA menolak untuk menemui tim transisi PSSI.

Selain menyatakan menolak bertemu, dalam balasan surat itu FIFA juga mengingatkan Menpora untuk menarik kembali terkait putusannnya membekukan PSSI sebelum 29 Mei 2015.

“Sebenarnya Menpora tidak harus membekukan PSSI, tetapi membenahi struktural organisasi PSSI. Kalau memang ada indikasi penyimpangan ya harus diusut,” terang Rudy.

Rudy menegaskan, tim transisi bentukan Menpora bukan untuk mengambil alih kepengurusan PSSI, namun untuk membenahi PSSI. Bahkan, dirinya hingga saat ini belum bergabung dengan anggota tim transisi lantaran belum menerima surat resmi dari Menpora.(zam)

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.