Sejarah Dibalik Sakral Dahsyatnya Hari Jumat

INFOSOLORAYA.COM-SUKOHARJO- Hati-hati terhadap sakralnya hari Jumat karena Alloh SWT sudah mengeluarkan ketetapan keputusan keutamaan-keutamaan yang tak ternilai dan tak ada bandingannya amalan yang dilakukan dihari tersebut.

Apalagi ditegaskan di berbagai ayat dalam Al Quran tentang sejarah dibalik sakralnya hari Jumat. Yakni terdapat lima peristiwa yang sudah terjadi dan yang pasti akan terjadi.

Kelima peristiwa yang terjadi dan yang akan terjadi di hari Jumat itu adalah diawali Alloh SWT menciptakan Nabi Adam dan kedua Alloh SWT melemparkan Nabi Adam dari Surga ke Bumi. Peristiwa yang ketiga di hari Jumat pula Alloh SWT mewafatkan Nabi Adam.

Sedangkan yang Ke-4 sakralnya hari Jumat adalah Alloh SWT akan mengabulkan doa seorang muslim selama doa itu tidak melanggar atau doa untuk yang tidak baik.

Dan terakhir yang kelima adalah Alloh SWT sudah memutuskan Hari Kiamat terjadi pada hari Jumat.

Ustadz Lukman Hakim dalam kajian tematik tanya jawab bebas di Masjid AC Al Jami Wonorejo- Polokarto–Sukoharjo mengatakan sungguh hari Jumat itu dahsyat karena merupakan ibu dari seminggu Senin-Minggu.
“Jika umat memahami menghayati dahsyatnya hari Jumat maka sangat disayangkan jika dilewatkan begitu saja bak hari-hari biasa” Tandasnya.

Ustadz Lukman mencontohkan salah satu ngerinya hari Jumat yakni doa muslim dikabulkan maka sangat berbahaya jika di hari ijabah itu seorang yang terdzalimi berdoa memohon keadilan.

Apalagi doa itu dilakukan tepat pada waktunya yakni hari Jumat waktunya Bada ashar hingga Magrib. “Sungguh tak terbendung lagi jika ada doa orang terdzalimi di waktu itu karena Alloh sudah berjanji dan tidak mungkin ingkar. Maka Jumat itu sakral” imbuhnya.

Bahkan menurut Ustadz Lukman saking sakralnya hari Jumat itu sebaiknya dimanfaatkan dengan memperbanyak dzikir dan sodakoh serta amalan lainnya agar rahmat Alloh SWT mengalir. “Sodakohnya orang di hari Jumat atau malam Jumat itu amat mulia dibanding hari apapun selama setahun kecuali bulan Ramadhan” jelasnya.(BEN)

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.