SOLO | WONOGIRI | KLATEN | SUKOHARJO | KLATEN | KARANGANYAR | SRAGEN

Seusai Jalan Sehat, Ada Hiburan Dan Semangat Cinta NKRI

196

Klaten, Infosoloraya- Begitu padatnya segala aktifitas sehari-hari membuat warga terkadang belum sempat menyisihkan waktu untuk berolahraga. Padahal olahraga begitu penting bagi kesehatan.

Berawal dari itulah, Karang Taruna Wahana Muda Pundungsari, desa Karangasem kecamatan Cawas, Klaten, Jawa Tengah membuat sebuah event olahraga yang simple, murah, dan memungkinkan segala usia dapat berpartisipasi dalam event ini jalan sehat bersama warga kemarin (3/11/2019)

“Selain alasan itu, jalan sehat kemarin kami pilih karena dengan berjalan santai secara bersama-sama mengelilingi desa juga akan terjadi interaksi antar warga, menguatkan solidaritas dan meningkatkan rasa kekeluargaan. Alhamdulillah berjalan sukses,” kata Aditya kepada media ini (5/11/2019)

Menurutnya event ini dilaksanakan tidak jauh dari hari sumpah pemuda, pihaknya mengambil momen itu untuk menambah manfaat dilaksanakannya event ini.

“Kami mengombinasikan antara jalan sehat dengan hari sumpah pemuda melalui tema Jalan Sehat Ikrar Sumpah Pemuda,” ujarnya.

“Acara kemarin di mulai pagi hari pukul 07.00 WIB, di awali dengan senam dilanjutkan berjalan santai dengan rute sekitar ±3 km, ” tambahnya.

Surono, Kades Karangasem, Cawas Klaten ( baju biru) saat mengisi acara event karang taruna wahana muda Pundungsari ( Taufiq )

Ia menambahkan kegiatan ini juga melaksanakan ikrar sumpah pemuda secara massal, diikuti 200-300 peserta mulai dari balita hingga lansia mengikuti sesi ini.

“Sesi ini menyentuh hati kita sebagai warga negara ketika membaca dan meresapi teks pada ikrar sumpah pemuda tersebut,” imbuhnya.

Biasa dipanggil Adit itu berharap dengan dilaksanakan sesi pembacaan ikrar, minimal bisa menjadi pengingat perjuangan pemuda terdahulu dalam melawan penjajah dan juga dia ingin setiap warga mempunyai rasa cinta tanah air yang tinggi.

Ada yang menarik seusai acara jalan sehat itu di sela- sela acara panggung hiburan, Surono, Kades Karangasem dengan spontan memberikan hadiah uang Rp 100.000 kepada anak- anak yang bisa hafal Pancasila. Dan anak- anakpun spontan pada tunjuk jari semua.

Secara terpisah Surono, Kades Karangasem mengatakan mendukung penuh berbagai kegiatan pemuda- pemudi terutama karang taruna Wahana Muda.

” Saya apresiasi segala kegiatan yang positif, apalagi kegiatan ini sangat bagus menumbuhkan semangat nilai- nilai yang baik,” ujarnya. ( Taufiq)

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.