SOLO | WONOGIRI | KLATEN | SUKOHARJO | KLATEN | KARANGANYAR | SRAGEN

Talut Longsor Jebolkan Dapur Rumah

1

Infosoloraya.com, Sragen-Talut jebolkan dapur rumah penduduk akibat intensitas hujan yang terus menerus.

Bangunan dapur  beserta peralatan nya dan satu kamar tidur rusak.​ Peristiwa ini terjadi di lokasi ​
Dukuh Galeh RT 09 Dusun Jambeyan Kecamatan Sambirejo, Sragen.

” Betul mas ada kejadian talut jebol mengakibatkan dapur rumah rusak berat,” Kata Djoko Demang, BPBD Sragen kepada awak media Senin ( 27/11).

Menurut laporan BPBD Sragen yang dikenal aktif membantu kemanusiian ini memberikan informasi sejak pukul 14.30 wib turun hujan intensitas tinggi sampai malam hari , sekitar pukul  15.30 wib Talut mulai menggelembung sehingga pukul 19.00 wib terdengar suara gemuruh.

Masih menurut laporan itu setelah di cek pemilik rumah, talut setinggi 4 meter dan panjang 10 meter yang tepat di ada samping  bangunan dapur bapak taman longsor dan menimpa bangunan tersebut. Kerugian secara material ditaksir Rp 20 jutaan.

“Sehingga mengakibatkan 1 bangunan dapur beserta peralatannya dan satu buah kamar tidur rusak berat,” ungkapnya.

Dari pantaun awak media, BPBD Sragen langsung bergerak cepat membangun talut yang jebol dan dapur rumah yang rusak. Terkondisi karena dapat bantuan 1 buah backhow untuk pengerukan

Sejumlah team relawan kemanusiian BPBD Sragen sampai saat ini terus memantau pergerakan alam di titik -titik rawan longsor dan banjir di Sragen.

” Kami akui meski fasilitas kurang dari BPBD Sragen, kami tetap terus siap 24 jam untuk kemanusiian, ‘ pungkasnya.( Zul)

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.