SOLO | WONOGIRI | KLATEN | SUKOHARJO | KLATEN | KARANGANYAR | SRAGEN

Tegalsari, Sukoharjo Berbenah, Bangun Betonisasi Jalan

27
Warga masyarakat Desa Tegalsari, Sukoharjo gotong royong membangun betonisasi jalan yang sudah rusak.( Foto: Fik)

INFOSOLOEAYA.CO-SUKOHARJO- Desa- desa di Sukoharjo terus berbenah semenjak Dana Desa digelontorkan, baik pembangunan infrastruktur jalan, talut, pemberdayaan masyrakat, renovasi kantor Balai Desa dan pengembangan budaya lokal.

Alokasi Dana Desa tersebut juga terpantau awak media di Desa Tegalsari, Kabupaten Sukoharjo belum lama ini menggelontarkan Dana Desa untuk betonisasi jalan di dua titik seperti di RT 03 RW 08 Bugel Tegalsari dan RT 02 RW 03 Dukuh Tegalsari.

” Betul mas saat ini minggu – minggu ini, bulan Maret 2019 sedang dilakukan betonisasi jalan, ” Kata Nugroho, Kades Tegalsari kepada awak media di sela- sela betonisasi jalan bersama masyrakat.

Menurut Nugroho, betonisasi jalan ini menelan biaya Rp 20.000.000, anggaran ini digunakan untuk dua tiitik lokasi jalan yang mendesak mendapat perhatian.

Ia mengaku sebagai Kades baru, ia terus menindaklanjuti berbagai program yang sudah jalan dan menambah berbagai program- program baru untuk segera dilakukannya.

“Terutama program- program tertib adminitrasi, program trasnparansi dana dan berbagai program- program untuk merubah Desanya dari Desa tertinggal menjadi Desa yang maju dan mampu mendapatkan sumber- sumber pendapatan Desa, “ujarnya.

Ia berharap betonisasi jalan 100 meter ini, akses lebih mudah untuk transportasi ,meskipun sudah pernah dibeton untuk perbaikan peningkatan kualitas jalan agar lebih nyaman.

‘Saya berjanji akan terus melakukan program- program infrastruktur jalan juga peningkatan sumber- sumber perekomian masyrakat dan pengembangan budaya learifan lokal,” tandasnya. ( Fik)

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.