SOLO | WONOGIRI | KLATEN | SUKOHARJO | KLATEN | KARANGANYAR | SRAGEN

Volume Air WGM Menyusut 30 Persen

9

Indahnya Waduk Gajahmungkur

INFOSOLORAYA.COM – WONOGIRI-Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Giri Tirta Sari Kabupaten Wonogiri semenjak pertengahan bulan puasa berusaha memaksimalkan teknisi maupun mesin-mesin pompa untuk memberikan pelayan maksimal memenuhi kebutuhan air bersih untuk pelanggan. Sehingga peningkatan kebutuhan air dapat terlayani.

Direktur PDAM Giri Tirta Sari Kabupaten Wonogiri Drs. Sumarjo MM didampingi Kepala Bagian Kepegawaian Tri Widadi menyampaikan lonjakan kebutuhan air diperkirakan mencapai 60%. “Kami saat ini telah menghidupkan sumur-sumur dalam, selama 24 jam. Biasanya hanya 12 jam,” kata Tri Widadi.

Berdasarkan alat ukur yang dipasang pihak PDAM di Waduk Gajah Mungkur (WGM) menunjukkan volume air WGM saat ini telah mengalami penyusutan sekitar 30%. Asal tahu, bahan baku air PDAM diambil dari perairan WGM Wonogiri.

“Tenaga kami siap memberikan pelayanan standbay 24 jam. Kami juga menghimbau pelanggan memiliki tandon air sendiri, untuk mengantisipasi bila terjadi gangguan,” tambah Sumarjo.

Untuk masyarakat Wonogiri selatan, beliau menyampaikan telah memiliki instalasi PDAM di Paranggupito. Saat ini instalasi tersebut telah dapat melayani 8 Desa atau 8000 -10.000 jiwa di Paranggupito. Selain itu kami juga telah mempersiapkan Mobil-mobil Tangki Air yang siap memberikan pasokan Air dengan Harga yang telah ditentukan dan tentunya sangat terjangkau.

“Masyarakat yang berdekatan maupun yang dilewati Instalasi Pipa PDAM dimohon tidak membakar sampah dekat dengan pipa. Instalasi pipa di dekat bekas kantor Kawedanan jebol gara-gara rumput dekat pipa tersebut dibakar warga,” pungkasnya. (Djarot/baguss)

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.