SOLO | WONOGIRI | KLATEN | SUKOHARJO | KLATEN | KARANGANYAR | SRAGEN

Wiwoho, Ketua PDM Sukoharjo : Apresiasi Untuk SMA Muhammadiyah 3 Watukelir

258

Sukoharjo, Infosoloraya- Di era ini serba canggih ini sekolah dituntut makin berkualitas, terutama peningkatan kualitas sekolah di seluruh komponen baik proses belajar mengajar dan kualitas gurunya.

Shinta Dyah Kusuma,S.Pd
Wakil Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah 3 Watukelir, Jatingarang, Kecamatan Weru Sukoharjo saat ditemui di ruang kerjanya mengakui kualitas sekolah sangat penting.

Menurutnya, kualitas sekolah harus ditunjang berbagai komponen seperti kualitas tenaga pendidik yang baik dan sarana sekolah yang baik pula.

” Alhamdulillah mas, sekolah kami terus meningkatkan kualitas para pendidik yang baik karena dengan para pendidik yang baik akan mampu menghasilkan proses belajar mengajar yang baik juga,” ujarnya.

Meski begitu, wakil kepala sekolah ini mengakui keterbatasan sarana sekolah tidak membuat para pendidik berkecil hati tapi ini justru menjadi semangat sekaligus tantangan untuk memberikan yang terbaik .

” Alhamduliah sekolah SMA 3 Muhammadiyah Watukelir mampu menorehkan berbagai prestasi sekolah, apalagi bapak Kepala Sekolah yang saat ini lagi berangkat haji juga sering mengingatkan keterbatasan sarana dan prasana sekolah tidak boleh patah semamgat untuk berkarya yang baik,”terangnya.

Terkait sarana dan prasarana, Shinta, Alumni Universitas Negeri Semarang itu mengatakan akan terus berupaya meningkatkan kualitas sarana dan prasana sekolah dengan terobosan.

Sekedar catatan SMA 3 Muhammadiyah Watukelir, Weru termasuk sekolah paling tua dalam sejarahnya di bandingkan sekolah lainnya yang baru berdiri.

Sekolah SMA Muhammadiyah 3 Watukelir pernah menjadi sekolah favorit di sekitaran Kecamatan Weru dan sekitarnya.

-Torehan Prestasi

Berikut prestasi yang diraihnya seperti Juara lll HAN-SA KHARISMA Liga Futsal Putri Manyaran Wonogiri 2018, Juara lll Puisi Lomba Fortasi IPM Daerah 2019, Juara lll Lomba paduan suaraSMA/SMK/MAMuhammadiyah Kabupaten Sukoharjo, Juara lll Tartil Putra Tingkat Kabupaten Sukoharjo

Prestasinya tidak hanya itu saja pernah Juara lll Tartil Putri Tingkat Kabupaten Sukoharjo, Juara 1 Kelas F Putri (Cabang Pencak Silat) Popda 2007 Tingkat Kabupaten Sukoharjo.Juara lll Putra Cabang Pencak silat kabupaten Sukoharjo 2008.

Saat disinggung berbagai unggulan program unggulan sekolahnya ia mengatakan program unggulan ektrakurikulernya seperti Hizbul Wathan, Tapak Suci, Ketrampilan Menjahit, Futsal, Bola Voly, dan Belajar Komputer dan IT ( Informasi Technologi ).

Ia melanjutkan kegiatan ibadah juga ada shalat dhuha di pagi hari setiap hari dilanjutkan tadarus bersama.
Kalau hari jumat habis shalat dhuha dilanjut kultum. Saat ini di hari senin ada tambahan Tahfidz.

Sementara itu Muhammad Tangguh Fajar Saputra, Ketua IPM (Ikatan Pelajar Muhammadiyah) Periode 2018- 2019) dan aktif diberbagai kegiatan ini mengakui proses belajar mengajar di sekolahnya berjalan bagus karena ditunjang demgan para guru- guru yang berpengalan yang menguasai ilmu pendidikan.

” Sebagai ketua IPM ( Periode 2018-2019) dan mewakili semua pelajar kami mengucapkan banyak terimakasih kepada bapak ibu guru- guru kami tercinta terlebih juga bapak kepala sekolah Haji Sutrisno, ibu wakil kepala sekolah ibu Shinta yang banyak memberikan ilmu yang bermanfaat dan bermanfaat di masa depan, jasa- jasa beliau akan menjadi catatan sejarah perjalanan kami nanti,”ujarnya.

Secara terpisah Wiwoho Aji Santoso, Ketua PDM ( Pimpinan Daerah Muhanmadiyah) Sukoharjo saat ditemui media ini terkait torehan prestasi SMA Muhammadiyah 3 Watukelir mengatakan pertama tentu pihaknya mensyukuri nikmat ini atas prestasi itu semua.

“Kedua saya mengapresiasi positif dan sangat berterima kasih atas semangat dan kinerja Kepala Sekolah, Wakil Kepala Sekolah, Guru ,Karyawan SMA Muhammadiyah 3 Watukelir, IPM dan seluruh perrsyarikatan yang gigih berjuang meski serba terbatas sarana prasarana tetap mampu eksis sampai sekarang,” ujarnya.

Wiwoho berjanji Insya Alloh, pihaknya senantiasa sini ikut memajukannya dan membantu apa yang menjadi berbagai kendala yang ada. ( Taufiq)

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.