SOLO | WONOGIRI | KLATEN | SUKOHARJO | KLATEN | KARANGANYAR | SRAGEN

Yayasan Warna-Warni Indonesia Peringati Hari Batik Nasional

8

YAYASAN WARNA WARNIINFOSOLORAYA.COM-NASIONALYayasan Warna Warni Indonesia (WWI) Foundation merupakan lembaga nirlaba yang sudah berdiri 15 tahun. WWI mempunyai visi misi membangun karakter bangsa dengan mempelajari sejarah Indonesia melalui Wisata Budaya.

WWI beranggotakan para  istri pejabat negara, pengusaha, serta duta besar. Dalam kunjungannya ke Museum Kars Indonesia di Pracimantoro   Sabtu (3/9), tampak beberapa anggota mengenakan Batik Wonogiren termasuk Ketua YWWI Krisnina Maharani Akbar Tanjung.

Mengunakan Batik Wonogiren berwarna dasar putih dengan motif remukan halus berwarna biru serta bunga-bunga warna pelangi, Krisnina dan rekan-rekannya mengenakan Batik Wonogiren dalam beberapa desain baju santai. Di sela-sela sambutannya ia juga memperkenalkan baju yang mereka  kenakan.

“Bertepatan dengan peringatan Hari Batik Nasional, baju yang kami kenakan ini berbahan batik Wonogiren. Batik yang sangat terkenal  sejak tahun  70 an dengan ciri khas remukan ini  akan turut saya bawa dan perkenalkan di kalangan nasional,” tuturnya.

Ia  juga mengajak rombongannya untuk ikut mempopulerkan dan membeli oleh-oleh batik Wonogiren yang sudah tersedia di stand pameran. Dalam kunjungan tersebut rombongan juga dihibur kesenian khas daerah Wonogiri serta menyaksikan Fashion Show Batik Wonogiren yang diperagakan oleh para finalis putri Duta Wisata Wonogiri 2015.

Selain wisata budaya ke Museum Kars, rombongan YWWI yang mengawali napak tilas sejarah Bengawan Solo dari Kota Solo – Kabupaten Wonogiri  melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Pacitan dan  berakhir di Kabupaten Klaten. (mon/baguss)

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.